Breaking News:

Kondisi Rusak, Kementerian Agama Anambas Musnahkan Barang Milik Negara di Bawah Tahun 2014

Kepala Kantor Kementerian Agama Anambas Erizal Abdullah sebut, Barang Milik Negara yang dimusnahkan ini merupakan barang yang sudah rusak berat

tribunbatam.id/istimewa
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas memusnahkan Barang Milik Negara (BMN) yang sudah tak dipergunakan lagi dan dalam kondisi rusak, Kamis, (12/5/2022) di Rintis, Tarempa Selatan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas memusnahkan Barang Milik Negara (BMN), Kamis (12/5/2022) di Rintis, Tarempa Selatan.

Bersama Polsek Siantan, BMN yang dimusnahkan itu ialah sejumlah barang-barang kantor dengan kondisi rusak berat dan tidak dipergunakan lagi.

"Perlu kami sampaikan, barang yang dimusnahkan ini merupakan barang kantor yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi dan mengalami kondisi yang rusak berat," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas, Erizal Abdullah.

Ia menjelaskan, proses pemusnahan BMN tersebut telah ditetapkan oleh Kanwil Kementerian Agama sebagai barang kantor yang telah kedaluwarsa atau habis masa berlakunya.

"BMN ini tahun 2010 dan di bawah rata-rata tahun 2014, jadi dari pada jadi sampah dan menumpuk di kantor maka kita lakukan pemusnahan," ungkapnya.

Terkait administrasi pemusnahan BMN, selanjutnya dilakukan dengan penandatanganan berita acara secara bersama-sama setelah proses pemusnahan selesai.

"Setelah kegiatan pemusnahan, terakhir penandatanganan berita acara pemusnahan," terangnya.

BMN itu dimusnahkan dengan cara dibakar. Ada pun jenisnya terdiri dari meja sebanyak 49 unit, kursi besi sebanyak 21 unit, kursi kayu sebanyak 2 unit, bangku panjang sebanya 1 unit, kursi fiber glas atau plastik sebanyak 20 unit.

Baca juga: Pemkab Anambas Gelar Halal Bihalal di Masjid Agung, Undang FKPD dan Tokoh Masyarakat

Baca juga: Waspada Hepatitis Akut, Disdik dan Dinkes Anambas Jadwalkan Koordinasi Tiap Sekolah

Lalu lemari plastik sebanyak 1 unit, kipas angin sebanyak 3 unit, monografi sebanyak 1645 pcs, bola kaki sebanyak 2 pcs, bola basket sebanyak 1 pcs, alat badminton sebannyak 5 pcs, alat volley sebanyak 1 pcs, kursi kayu sebanyak 80 unit, meja kayu sebanyak 40 unit.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved