Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Akan Digelar Mulai Selasa 17 Mei 2022

Ketua LPTQ Natuna Rodhial Huda sebut, MTQ kali ini akan digelar di beberapa lokasi. Di antaranya di Masjid Agung Natuna di Kelurahan Ranai Kota

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Masjid Agung Natuna menjadi salah satu lokasi pelaksanaan MTQ ke X tahun 2022 tingkat Kabupaten Natuna 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2022 tingkat Kabupaten Natuna akan dimulai pada Selasa (17/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Natuna sekaligus Ketua LPTQ Natuna, Rodhial Huda.

Ia menuturkan, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna pada tahun ini tidak dipusatkan di astaka.

Namun akan digelar di beberapa lokasi, yaitu Masjid Agung Natuna di Kelurahan Ranai Kota, Masjid An-Nur di Kelurahan Batu Hitam, Masjid Ibnu Salim di Kelurahan Ranai Darat, SMA Negeri 1 Ranai, dan MAN Ranai.

"Pada MTQ kali ini kita tidak membuat bazar, karena ingin masyarakat yang hadir lebih fokus terhadap kegiatan. Bukan fokus membeli apa yang ada di bazar. Karena kami ingin menciptakan masyarakat yang Qur'ani dan Islami di Kabupaten Natuna," kata Rodhial Huda kepada Tribunbatam.id, Kamis (12/5/2022).

Rodhial juga berharap dengan MTQ ini dapat mewujudkan masyarakat yang berbudi pekerti luhur, cerdas dan religius berlandaskan nilai-nilai Al-Quran.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tahun ini dapat berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Khaidir menjelaskan pada MTQ kali ini ada beberapa cabang yang akan dilombakan. Meliputi lomba Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ), Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Saritilawah, Lomba Melukis Islami, Lomba Kaligrafi Islam (LKI).

Baca juga: Bangun Sektor Pariwisata, Pemkab Akan Bawa Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark

Baca juga: Tahun 2022, Pemkab Natuna Usulkan Perekrutan 200 PPPK ke Kemenpan RB

"Hingga saat kita masih terus melakukan persiapan di setiap tempat kegiatan, karena cabang lomba ini tidak terpusat pada satu tempat. Jadi harus kita persiapkan dengan baik," kata Khaidir.

Terakhir, Khaidir berpesan kepada setiap khafilah dari setiap kecamatan agar mempersiapkan diri untuk menyukseskan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022.

"Kita harap setiap peserta dari khafilah akan mempersiapkan diri masing-masing, baik dari segi mental, kesehatan dan kemampuannya. Semoga dengan dilaksanakannya MTQ ke X tahun ini membawa berkah dan mendongkrak keimanan bagi kita semua," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan digelar di Kabupaten Anambas pada 6 hingga 12 Juni 2022 mendatang. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved