Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Tahun Ini, 28 Titik Tower Telekomunikasi di Lingga Bakal Dibangun

Selama tahun 2022, akan ada sekitar 28 titik tower Telekomunikasi yang akan dibangun di Lingga dari beberapa provider yaitu Telkomsel, XL dan Indosat

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Lingga
Kabid Egov TIK, Ady Setiawan beserta staf Diskominfo Lingga melakukan Survey lokasi pembangunan menara telekomunikasi, Rabu (11/5/2022)   

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Desa Pasir Panjang, Kecamatan Bakung Serumpun dan Desa Baran, Kecamatan Senayang bakal dibangun tower telekomunikasi. 

Untuk merealisasikan hal ini, Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sudah melakukan survey lokasi rencana pembangunan menara telekomunikasi itu pada Rabu (11/5/2022).

Hal ini menjadi kabar gembira buat masyarakat di sana, karena mempermudah akses sinyal di pedesaan mereka nantinya

“Survei rencana lokasi pembangunan menara telekomunikasi Non 3T ini digagas dari Direktorat SDPPI Kementerian Kominfo RI,” kata Kabid e-government dan TIK Diskominfo Lingga, Ady Setiawan.

Selain desa Pasir Panjang, Dusun Tukul, dan Desa Baran, lokasi lainnya adalah Desa Penaah, Dusun Ujung Beting.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Ingin Maksimalkan Produktivitas Pengelolaan Perkebunan Kelapa

Rencana pembangunan tower ini merupakan salah satu usulan yang diajukan Bupati Lingga, Muhammad Nizar kepada pihak Telkomsel.

Kata Ady, ini semua tidak lepas dari permintaan Bupati Lingga yang tertuang di dalam beberapa surat, yang ditujukan kepada beberapa provider.

Hal itu termasuk kementerian Kominfo baik melalui SDPPI maupun BAKTI.

Dia menjelaskan, sebelumnya Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Lingga beberapa waktu lalu ke Telkomsel Batam.

Nizar menyampaikan secara langsung kebutuhan sinyal untuk wilayah Kabupaten Lingga yang minimnya sinyal.

“Alhamdulillah, sebagian besar sudah terakomodir, direncanakan dalam tahun 2022 sekitar 28 titik akan dibangun dari beberapa provider yaitu Telkomsel, XL dan Indosat,” ungkap Ady.

Dia menambahkan, pada hari ini Kamis (12/5), pihaknya akan kembali melakukan survey di titik pembangunan tower Desa Penaah, Dusun Ujung Beting. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved