Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Halal Bihalal di Desa Candi, Bupati Anambas Disambut Atraksi Pencak Silat

Bupati Anambas Abdul Haris menggelar halal bihalal sekaligus meresmikan Masjid Al-Mukhlisin di Desa Candi. Kedatangan Haris disambut atraksi silat

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Anambas Abdul Haris disambut atraksi pencak silat saat menghadiri halal bihalal di Desa Candi, Kecamatan Palmatak, Jumat (13/5/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali melaksanakan halal bihalal bersama sejumlah masyarakat yang tergabung dalam empat kecamatan, di wilayah setempat, Jumat (13/5/2022).

Bertempat di Masjid Al-Mukhlisin di Desa Candi, Kecamatan Palmatak, agenda road show silaturahmi itu dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kedatangan rombongan Bupati disambut antusias masyarakat setempat dengan tarian silat pisau yang diiringi musik gendang.

Sedangkan kaum bapak dan ibu lainnya berbaris di tepi jalan raya.

Sorotan mata dari orang nomor satu di Anambas itu pun seolah takjub dengan penampilan silat pisau dari dua orang yang bertarung di tengah jalan aspal itu.

Tepuk tangan dan sambutan hangat tangan yang saling berjabat tangan menjadi penanda betapa kagumnya Haris terhadap warisan budaya lokal.

Di kesempatan halal bihalal itu, Haris mengajak masyarakat untuk tak jemu-jemunya berbuat kebaikan kepada sesama dan ciptaan Tuhan lainnya.

Menurutnya, kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan tidak akan pernah mengkhianati dan mendustai diri.

Baca juga: Pemkab Anambas Gelar Halal Bihalal di Masjid Agung, Undang FKPD dan Tokoh Masyarakat

Baca juga: Apresiasi Yus Fest 2022, Wabup Anambas Bakal Usung Kegiatan Serupa di HUT Anambas

"Kebaikan yang kita lakukan hari ini kepada orang lain, keluarga atau bahkan mahkluk lainnya akan berbalas kepada diri kita sendiri. Kadang kita tidak menyadari dari arah mana datangnya bantuan itu," ucapnya di hadapan pengunjung masjid.

Haris juga menjelaskan, acara halal bihalal ini merupakan agenda yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat, agar kerukunan dan ikatan selalu terjaga dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved