Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasa Raharja Gelar Diklat Bagi Nakhoda dan Awak Kapal, Keselamatan Pelayaran Jadi Prioritas

PT Jasa Raharja menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) di Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/5).

ist
PT Jasa Raharja menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) di Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/5/2022). 

TRIBUNBATAM,id  – PT Jasa Raharja menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) di Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/5/2022).

Sebanyak 30 nakhoda dan ABK dari berbagai perusahaan di Bali mengikuti kegiatan diklat tersebut.

Diklat ini bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan keamanan dan keselamatan transportasi laut.

 Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana dalam keterangan persnya menyampaikan, diklat ini bertujuan sebagai langkah antisipasi kecelakaan di laut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas adedikasinya dalam bertugas selama ini.

Kedatangan dan atusiasme para peserta juga dinilai turut mendukung meningkatkan kemampuan, profesionalitas, pengetahuan dan aturan terkait pelayaran demi keselamatan.

Baca juga: Demi Keselamatan dan Kenyamanan, Jasa Raharja Dukung Skema One Way Arus Balik Lebaran 2022

Baca juga: Libur Lebaran, Jasa Raharja Kepri Respon Cepat Lakalantas di Tanjung Riau

“Kepada seluruh peserta yang berasal dari 26 perusahaan yang bergabung pada hari ini. Dimana cukup beragam, baik sebagai nakhoda, ABK serta pengurus kapal. Ini mencerminkan luasnya kepedulian akan keselamatan bagi kita semua,” ujar Dewi Aryani dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, di masa pemulihan akibat covid-19, khususnya di sektor pariwisata dan angkutan, keselamatan penumpang tetap harus jadi prioritas utama.

Terlebih keselamatan pelayaran ini menjadi tanggung jawab bersama bagi pemilik kapal, nakhoda, abk, operator, hingga regulator.

Sektor transportasi laut merupakan salah satu sektor transportasi yang vital mengingat wilayah Indonesia terdiri dari kepulauan dan bersifat massal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved