Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Puakang, Aunur Rafiq Dorong Ekonomi Kerakyatan

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meresmikan rampungnya revitalisasi Gedung Pasar Rakyat atau Tradisional Puakang, Kelurahan Sei Lakam Timur

TribunBatam.id/Diskominfo Karimun
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meresmikan rampungnya revitalisasi Gedung Pasar Rakyat atau Tradisional Puakang, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (16/5/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meresmikan rampungnya revitalisasi Gedung Pasar Rakyat atau Tradisional Puakang, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (16/5/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti revitalisasi Pasar Puakang oleh Bupati Karimun yang juga disaksikan Sekretaris Daerah Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si, Kepala Dinas PUPR Karimun Cahyo Prayitno ST.

Kemudian, Dirut Perusda Devanan Syam ST, Camat Karimun Agung Jati Kusuma SE, sejumlah tokoh masyarakat dan para pedagang Pasar Puakang.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas rampungnya revitalisasi Pasar Puakang.

Rasa syukur itu dikarenakan revitalisasi Pasar Puakang yang semula direncanakan dibangun pada tahun 2020 mengalami penundaan atau refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Bupati Karimun Hadiri Halalbihalal, Warga Minta Aunur Rafiq Maju Pilkada Kepulauan Riau

Baca juga: Bupati Karimun Lepas Keberangkatan Atlet Karate Ikuti Kejurnas Shindoka 2022 di Jawa Barat

Revitalisasi itu juga merupakan permintaan langsung dari pedagang ketika ia meninjau Pasar Puakang pada November 2020 lalu.

"Alhamdulillah, revitalisasi gedung Pasar Puakang akhirnya rampung dan dapat kita resmikan bersama-sama pada hari ini. Saya bersyukur karena revitalisasi ini sudah lama dinanti-nantikan karena permintaan langsung dari para pedagang kepada saya," kata Bupati.

Bupati menyampaikan bahwasannya revitalisasi Pasar Puakang dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp 1,1 miliar.

Bupati mengakui revitalisasi pasar belum sepenuhnya sesuai keinginan para pedagang.

Menyikapi hal ini Bupati Karimun meminta pedagang agar tidak perlu khawatir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved