Breaking News:

BATAM TERKINI

Kasus Hepatitis Akut Belum Sampai ke Batam, Warga Diimbau Perhatikan Kebersihan

Saat ini, belum ditemukan kasus gangguan kesehatan yang bergejala seperti hepatitis akut seperti diare, demam dan muntah-muntah di Batam.

tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmardjadi, mengungkapkan hingga saat ini belum ditemukan kasus gangguan kesehatan yang bergejala seperti Hepatitis Akut seperti diare, demam dan muntah-muntah di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus bergejala penyakit baru Hepatitis Akut sudah ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut data yang dihimpun Kementerian Kesehatan RI, dan dipublikasi melalui laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, jumlah kasusnya kini mencapai 18 kasus di seluruh Indonesia.

Kasus-kasus tersebut ditemukan di Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Ketika dikonfirmasi, Senin (16/5/2022), Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmardjadi, mengungkapkan hingga saat ini belum ditemukan kasus gangguan kesehatan yang bergejala seperti Hepatitis Akut seperti diare, demam dan muntah-muntah.

"Belum ada kasusnya sampai detik ini di Batam," ujar Didi.

Baca juga: Prospek Telkom Masih Bakal Bertumbuh hingga Akhir Tahun

Baca juga: 4 Rumah dan 5 Kios Ludes Terbakar di Simpang Opung Sagulung Batam

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sama seperti upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang selama ini dilakukan.

Ditambah lagi, masyarakat hendaknya tetap menjaga kebersihan lingkungan, serta berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan minuman.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi harus terjaga higienitasnya serta dimasak secara matang.

"Yang jelas, masyarakat jangan panik, karena penyakit hepatitis dari dulu sudah ada. Hanya saja yang sekarang ini belum diketahui jelas penyebabnya apa," tambah Didi. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved