Breaking News:

BATAM TERKINI

Guru dan Kepala Sekolah Ikuti Seminar Strategi Pendidikan Blokchain Menuju Indonesia Emas

Pemko Batam menggelar seminar pendidikan di Hotel Golden View Batam bertemakan, Strategi Pendidikan Blokchain Menuju Indonesia Emas.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Seminar pendidikan di Hotel Golden View, Kota Batam, Kepulauan Riau yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Dewan Pendidikan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seminar pendidikan di Hotel Golden View, Kota Batam, Kepulauan Riau yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Dewan Pendidikan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

Seminar ini bertemakan, Strategi Pendidikan Blokchain Menuju Indonesia Emas.

Diikuti oleh kalangan guru dan Kepala Sekolah di Kota Batam. Ada 3 narasumber yang menjadi pemateri dalam seminar ini.

Jefridin menilai ilmu di dunia pendidikan dari zaman ke zaman selalu berubah ke arah yang lebih modren. Sehingga perlu mengupgrade kembali tenaga pendidiknya.

"Saya mendukung kegiatan ini dan memang harus selalu kita laksanakan untuk menggairahkan dunia pendidikan. Bicara pendidikan, adalah bicara peradaban dunia dan terus bergerak," kata Jefridin, Selasa (17/5/2022).

Dewan Pendidikan, lanjut dia, merupakan salah satu lembaga yang membantu Pemko Batam dalam memajukan pendidikan Kota Batam. Sehingga mutu pendidikan selaras dengan perkembanan dunia dan teknologi.

"Apalagi Batam yang memang lebih maju dari teknologinya dibanding dengan wilayah lainnya di Kepri," kata Jefridin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menyebutkan Kepala Sekolah merupakan garda terdepan pelaksanaan pendidikan di Sekolah. Ia berharap hasil dari seminar ini dapat menjadi pengalaman dan diterapkan di masing-masing sekolah.

Dalam seminar ini akan dibahas dimana adanya pergeseran sistem pembelajaran konvensional berubah ke arah Teknologi Informasi. Mulai dari peserta didik, guru dan orangtua.

"Covid-19 ada sisi positifnya juga. Orang tua selama ini bisa mahir menggunakan IT. Kita belajar dan terus belajar dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi ini," kata Hendri. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved