Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Bintan Targetkan 88.376 Anak Dapat Imunisasi Campak Rubella Tahun 2022

Plh Sekda Bintan, Kartini sebut sudah tahun ini capaian imunisasi di Bintan menurun drastis karena pandemi. Tahun 2022 ini akan dikejar

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plh Sekda Bintan, Kartini pantau pelaksanaan imunisasi di SDIT/SMPIT Bahtera Insani Tanjung Uban, Bintan, Rabu (18/5/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan turut ambil bagian dalam pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di SDIT/SMPIT Bahtera Insani Tanjung Uban, Bintan, Rabu (18/5/2022).

Peringatan BIAN ini juga langsung digiatkan dengan pelaksanaan imunisasi rutin hingga imunisasi kejar yang menjadi salah satu program di Bintan.

Sebagaimana diketahui, Bintan pernah menduduki peringkat pertama se-Indonesia dalam capaian imunisasi pada tahun 2015 silam.

Prestasi ini tentunya menjadi salah satu semangat pembangkit untuk terus memastikan imunisasi bagi semua anak-anak di Bintan.

Dalam sambutannya, Plh Sekda Bintan, Kartini menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya sangat berkomitmen terkait hal ini.

Ia juga mengajak semua stakeholder yang ada untuk sama-sama andil demi generasi penerus yang tumbuh aktif dan sehat.

Imunisasi sangat penting bagi pencegahan penyakit seperti campak, hepatitis, TBC, tetanus, polio, kanker, diare dan sebagainya.

Baca juga: Menkes Budi Canangkan BIAN di Kepri, Ansar Targetkan Cakupan Imunisasi Diperluas

Baca juga: Pemkab Bintan Raih WTP 11 Kali Berturut-turut Sejak 2011-2021

"Kita ingin capaian semua target bisa tuntas. Tentu butuh dukungan dari semua pihak. Sebab tahun ini saja target untuk imunisasi campak rubella mencapai 88.376 anak," ungkapnya.

Kartini juga menjelaskan, dua tahun sudah capaian imunisasi menurun drastis akibat pandemi. Untuk itu tahun ini semua target akan dikejar.

"Dalam catatan, imunisasi campak rubella menjadi target terbesar dibanding imunisasi lainnya," jelasnya.

Dalam pelaksanaan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Kartini juga ikut mendeteksi secara pribadi dan mendapat hasil yang sangat memuaskan.

Selanjutnya Plh Sekda Bintan sempat meninjau dan mendampingi beberapa anak yang akan diimunisasi. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved