Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Wakil Bupati Rodhial Huda Buka MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersyukur karena masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat dalam rangka perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan sambutan saat pembukaan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna, di Masjid Agung Natuna, Selasa (17/5/2022) malam 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna resmi dibuka pada Selasa (17/5/2022) malam, di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna pada tahun ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda Natuna, perwakilan kafilah dari 15 kecamatan dan ratusan masyarakat.

Meski Masjid Agung Natuna berkapasitas ribuan orang, tetapi pada malam pembukaan MTQ tersebut ruangan masjid terlihat hampir penuh.

Seperti diketahui, pada MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna tahun ini dilaksanakan di dalam masjid, sehingga tidak ada bazar yang berjualan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski tidak ada bazar, namun pembukaan MTQ kali ini cukup meriah. Hal ini terlihat dari semangat dari masyarakat yang hadir untuk menyaksikan malam pembukaan MTQ.

Dengan mengenakan baju kurung, masyarakat yang hadir diatur secara baik sesuai dengan kafilah kecamatan yang diwakili.

Ini dimaksudkan agar masyarakat yang hadir lebih terfokus pada jalannya perlombaan, sehingga tema yang diusung dapat tercapai.

Adapun tema yang diambil pada MTQ tahun ini ialah "Dengan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022 Kita Wujudkan Masyarakat Natuna yang Berbudi Pekerti Luhur, Cerda dan Religius Berdasarkan Nilai-nilai Al-Qur'an".

Baca juga: Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Pembukaan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna 2022

Baca juga: Jadi Tuan Rumah MTQ Kepri, Dinas PUPR Anambas Gesa Pembangunan Astaka di Masjid Agung

Dalam sambutannya, Rodhial Huda selaku Wakil Bupati Natuna yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Natuna mengatakan, ia sangat bersyukur karena masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat dalam rangka perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna.

"Setelah melalui kondisi Pandemi Covid-19, kini kita mulai menerapkan endemik Covid-19, dengan membiasakan diri dengan penyakit tersebut melalui protokol kesehatan, sehingga MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna dapat kita laksanakan dengan khihmat," kata Rodhial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved