Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pemkab Bintan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-114

Plh Sekda Bintan Kartini sebut,tujuan dari tema 'Ayo Bangkit Bersama' pada peringatan Harkitnas untuk memelihara dan menguatkan semangat gotong royong

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plh Sekda Kabupaten Bintan, Kartini bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022, Jumat (20/5/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022.

Kegiatan itu disejalankan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Bintan yang digelar di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (20/5/2022).

Peringatan Harkitnas ke-114 tahun 2022 mengambil tema "Ayo Bangkit Bersama".

Pada peringatan tersebut, Plh Sekda Kabupaten Bintan, Kartini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan.

Dalam sambutannya, Plh Sekda Kabupaten Bintan, Kartini menuturkan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional digelar tiap tahunnya.

Pada peringatan Harkitnas tahun ini mengambil tema "Ayo Bangkit Bersama".

Tujuan dari tema itu untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, guna mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tingkat Kepri, Ansar: Ayo Bangkit Bersama

Baca juga: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Gubernur Ansar Ziarah ke Makam Pahlawan

"Sebuah tema yang memiliki semangat dalam bergotong royong guna melaksanakan pembangunan, serta mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kartini juga menjelaskan, bahwa di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik saat ini, ia menghimbau agar semua pihak dapat memaknai semangat pantang menyerah sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi.

"Jadi kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama agar usai pandemi Covid-19 ini, bangsa Indonesia dan Kabupaten Bintan yang kita cintai dapat kembali bangkit,” tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved