Breaking News:

Segera Berlaku! Ini Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis untuk Kendaraan Pribadi

Kepolisian Rupublik Indonesia melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas), dalam waktu dekat akan menerapkan pelat nomor putih tulisan hitam untuk kendaraan

Tangkapan Layar Instagram @divisihumaspolri
Ilustrasi Penggantian Plat Nomor Kendaraan Bermotor Menjadi Warna Putih. Ini Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis untuk Kendaraan Pribadi 

TRIBUNBATAM.id - Kepolisian Rupublik Indonesia melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas), dalam waktu dekat akan menerapkan pelat nomor putih tulisan hitam untuk kendaraan pribadi.

Diwartakan sebelumnya, Dirregident Korlantas Polri Pol Yusri Yunus pernah mengungkap berbagai manfaat dari peralihan pelat nomor kendaraan bermotor dari hitam ke putih.

Satu di antaranya yakni mendukung sistem tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) berbasis kamera hingga parkir elektronik.

"Kita gunakan pelat putih ke depannya agar Automatic Number-Plate Recognition (ANPR) yang ada di dalam ETLE bisa menyorot secara tepat tanpa ada kesalahan."

"Karena hasil penelitian ANPR ini lebih mengenal kepada yang dasarnya putih tulisan hitam," kata Yusri di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Yusri pun membenarkan adanya penggunaan chip berteknologi Radio Frequency Identification (RFID).

Chip tersebut memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Efisien Tanpa Antre, Ini Cara Perpanjang SIM A dan C Online via Aplikasi Digital Korlantas Polri

Baca juga: VIDEO - Polwan Korlantas Bagikan Sembako & Sosialisasikan 3M saat Operasi Zebra 2020

"Chip tersebut memang benar akan ada ke depannya, apalagi sekarang sudah revolusi 4.0. Chip ini memiliki kegunaan yang banyak sekali," katanya.

"Nanti chip ini memuat data kendaraan pribadi. Ada data penindakan bukti pelanggaran dan sebagainya. Kemudian bisa digunakan untuk E-toll dan parkir elektronik," lanjut dia.

Terakhir, Yusri mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak tol untuk pelayanan e-toll.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved