Breaking News:

Tren Penggunaan WR 155 R di Sumatera, Banyak Konsumen Punya Hobi Baru Trabasan

Tren penggunaan WR 155 R tidak hanya mewarnai wilayah Jawa tapi juga merambah sampai ke daerah lainnya termasuk Sumatera.

ist
Tren Penggunaan WR 155 R di Sumatera, Banyak Konsumen Punya Hobi Baru Trabasan (2) 

TRIBUNBATAM.id - Tren penggunaan WR 155 R tidak hanya mewarnai wilayah Jawa tapi juga merambah sampai ke daerah lainnya termasuk Sumatera. Banyak aktivitas yang dilakukan dan konsumen makin gemar melakukan trabasan di Sumatera yang menunjukkan motor WR 155 R telah menjadi pilihan favorit mereka.

Merespon antusias masyarakat itu, Yamaha turut memberikan wadah dengan menggelar berbagai event menarik sekaligus mengedukasi terkait teknik berkendara WR 155 R yang tepat. Seperti yang dilakukan di Sumatera Utara, deretan acara giat dilaksanakan bersama Main Dealer Yamaha Alfa Scorpii diantaranya touring dan trabasan bersama konsumen, komunitas dan KOL lokal.

Dengan kondisi geografis yang banyak menyajikan lahan perkebunan sawit, trabasan rutin pun dilakukan ke trek berkarakter seperti itu. Lebih jauh lagi yang dilakoni menuju area Danau Toba dan pulau Samosir yang menyajikan medan ekstrim. Tantangan itu dijawab dengan perjalanan lancar bersama WR 155 R mengatasi trek perbukitan, hutan, jalur terjal dan curam. Selain trabasan, Yamaha juga menggelar coaching clinic teori dan praktek teknik riding WR 155 R di sirkuit Sky Garden, Langkat yang salah satunya dipandu pembalap grasstrack asal Sumatera Utara yaitu Koko Angga Wijaya.

”Masyarakat di Sumatera makin menggemari WR 155 R yang digunakan buat aktivitas off road. Yamaha juga mengajak konsumen dan komunitas untuk bersama-sama merasakan keunggulan motor ini menjejalahi area Sumatera. Apalagi ditambah dengan pelatihan teknik berkendara yang kami berikan, menambah wawasan mereka agar kian menyenangkan berkendara dengan WR 155 R. Mereka sangat suka dengan model sporty WR 155 R, dan tentunya beragam manfaat fitur dan teknologi motor ini telah dirasakan saat riding adventure menaklukan trek bervariasi. Karenanya kini bertumbuh konsumen baru yang punya hobi baru trabasan setelah menggunakan WR 155 R,” ungkap Joni Lie, General Manager Main Dealer Yamaha PT. Alfa Scorpii.

Sementara itu, dari kalangan pecinta trabasan dan juga pembalap grasstrack yaitu Koko Angga Wijaya mengakui keunggulan WR 155 R. Sudah hampir dua tahun terakhir ini Koko memiliki WR 155 R yang mendukungnya dalam menjalani hobi trabasan mengeksplorasi pulau Sumatera maupun memberikan edukasi teknik berkendara yang tepat. Selain giat melakukan coaching clinic, Koko juga suka berkendara jarak jauh sekaligus trabasan dengan WR 155 R ke berbagai tempat menantang di Sumut.

Beberapa lokasi yang pernah dijelajahinya antara lain Puncak Akui di Langkat yang menyuguhkan hamparan bukit, jalur bebatuan maupun sungai kecil. Selain itu juga bersama Yamaha melakukan perjalanan jauh menundukkan alam menantang dari Medan menuju Samosir.

”Saya suka berbagi pengalaman mengenai berkendara WR 155 R apalagi melihat perkembangan saat ini banyak yang ingin menyalurkan hobi trabasan dengan motor trail Yamaha ini. Dari kegiatan yang sudah saya jalani di beberapa titik di Sumatra Utara, motor WR 155 R sangat unggul. Telah teruji memiliki performa yang tangguh dengan kapasitas mesin 155 cc dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation) membuat tenaga merata di setiap putaran mesin. Di jalanan tidak rata, suspensi bekerja maksimal sehingga terasa empuk saat dikendarai. Rangka WR 155 R juga kokoh sehingga pengendalian lebih maksimal. Lalu dengan sistem pendinginan radiator menjaga suhu mesin motor stabil, apalagi kalau berkendara jarak jauh sangat terbantu,” papar Koko Angga Wijaya yang berdarah Sumatera Utara dan Jawa ini.

Selain buat trabasan, pria berusia 29 tahun itu juga menggunakan WR 155 R untuk mengawasi lahan perkebunan sawit yang dikelolanya. Dia juga menambahkan, saat ini penggunaan WR 155 R tengah menjamur di Sumut, tidak hanya untuk off road namun juga on road yang digemari masyarakat di sana.

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved