Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Audiensi Bupati dengan The Australian Media, Singgung Isu Dominasi Cina di Perairan Natuna

Jawab The Australian Media, Bupati Natuna Wan Siswandi sebut intimidasi Cina tidak terlalu berdampak karena Natuna dilengkapi pertahanan yang kuat

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menggelar audiensi bersama The Australian Media terkait penetapan Natuna sebagai wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Ruang Kerja Bupati Natuna, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (23/5/2022). Pertemuan itu juga menyinggung isu dominasi Cina di perairan Natuna 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Guna mewujudkan Natuna sebagai wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), harus didukung dengan sarana infrastruktur yang memadai.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi saat menggelar audiensi bersama The Australian Media terkait penetapan Natuna sebagai wilayah KEK di Ruang Kerja Bupati Natuna, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan, penetapan Natuna sebagai kawasan ekonomi khusus sejalan dengan 5 prioritas pembangunan Natuna oleh Presiden Jokowi Dodo.

Menurutnya, hal ini akan berdampak besar bagi Natuna dan menjadi daya tarik bagi berbagai investor dan media.

"Untuk mewujudkan ke 5 prioritas pembangunan Kabupaten Natuna tersebut, dalam hal ini kawasan ekonomi khusus, perlunya dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai. Di sini peran pemerintah untuk menyediakan sekaligus memastikan infrastruktur terbangun dengan baik dan sesuai kebutuhan yang dibutuhkan untuk mendukung 5 fokus pembangunan tersebut," kata Wan Siswandi.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Natuna telah mendorong pemerintah pusat untuk melakukan berbagai langkah pembangunan di berbagai sektor.

"Selain itu kita sudah menemui 15 menteri untuk berdiskusi dan menyampaikan rencana pemetaan pembangunan Natuna ke depan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, The Australian Media menyampaikan beberapa pertanyaan dan topik diskusi terkait pembangunan Kabupaten Natuna.

Baca juga: Jejak China di Natuna Sudah Lama, Sampai ke Nusantara Pada Masa Dinasti Tang

Baca juga: Menhan Prabowo Lengkapi Kapal Bakamla RI Dengan Persenjataan Untuk Lawan Kapal China di Natuna

Salah satunya terkait isu dominasi Cina yang dianggap menjadi salah satu ancaman bagi keamanan masyarakat Natuna.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wan Siswandi menyampaikan bahwa intimidasi Cina tidak terlalu berdampak karena Natuna dilengkapi dengan pertahanan yang sangat kuat, sehingga ini menimbulkan rasa aman kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved