Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasaraharja dan OPPM Penyengat Tandatangani Perjanjian Kerjasama Perlindungan Prahu ke Penyengat

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang Bpk. Akmal Nur dan Ketua Organisasi Penambang Perahu Motor Penyengat Bpk. Razali menyepakati kerjasama

ist
Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang pada hari Senin, 23 Mei 2022. 

JASA RAHARJA PERWAKILAN TANJUNGPINANG DAN OPPM PENYENGAT TANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA PERLINDUNGAN PENUMPANG PERAHU MOTOR RUTE DARI DAN KE PULAU PENYENGAT

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang Akmal Nur dan Ketua Organisasi Penambang Perahu Motor (OPPM) Penyengat Razali menyepakati kerjasama dalam rangka memberikan perlindungan pagi para penumpang perahu motor pompong rute dermaga Pelantar Kuning Tanjungpinang ke dermaga pelantar Pulau Penyengat.

OPPM Penyengat adalah organisasi yang menampung seluruh penambang (pemilik pompong) yang menyediakan jasa pengangkutan penumpang dari Pulau Penyengat ke Tanjungpinang.

Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang pada hari Senin, 23 Mei 2022.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut diatas diketahui dan disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto.

“Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang sebagai instansi pemerintah daerah adalah bertindak sebagai pembina dan pengawas penyelenggaraan sarana dan prasarana lalu lintas, angkutan jalan dan angkutan penumpang di wilayah Tanjungpinang. Kami telah menjembatani dan  beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan Jasa Raharja, OPPM Penyengat dan beberapa instansi terkait lainnya terkait penyesuaian tarif baru penumpang perahu motor rute dari dan ke Pulau Penyengat” jelas Bambang.

Pada tanggal 13 Mei 2022 melalui Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang nomor 287 tahun 2022 telah diputuskan bahwa besaran tarif tiket penumpang rute Pelantar Kuning – Pelantar Pulau Penyengat (PP) adalah Rp. 8.000 bagi penumpang umum dan Rp. 6.000 bagi pelajar dan warga penyengat per orang per sekali jalan.

Bambang menjelaskan Tarif penumpang tersebut sudah termasuk iuran wajib asuransi kecelakaan penumpang dari PT. Jasa Raharja.

“Kami akan melakukan sosialisasi dan pemberitaan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang terkait penyesuaian tarif tersebut selama seminggu ini dan tarif baru tersebut akan diberlakukan per tanggal 1 Juni 2022,” jelas Bambang.

Akmal menjelaskan bahwa kerja sama asuransi penumpang perahu motor dari dan ke Pulau Penyengat merupakan wujud negara hadir untuk seluruh masyarakat dengan memberikan perlindungan bagi para penumpang selama perjalanan sampai dengan tempat tujuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved