Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Ditutup, Kafilah Bunguran Timur Laut Sabet Juara Umum

Kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut berhasil pertahankan gelar juara umum pada MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna. Hl ini mendapat apresiasi Bupati

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Rodhial Huda menyerahkan hadiah kepada Camat Bunguran Timur Laut yang keluar sebagai juara umum pada MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna, di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X Tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022 di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022) malam.

MTQ tingkat Kabupaten Natuna pada tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur selama satu pekan. Dimulai sejak 17 Mei 2022 kemarin.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi mengapresiasi kafilah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut karena setelah mengikuti berbagai ajang perlombaan.

Kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut berhasil mempertahankan posisi sebagai Juara Umum MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi memberikan ucapan selamat kepada kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut dan kafilah lainnya yang telah bersaing secara sehat dan sportif.

"Selamat kepada pemenang, namun jangan terlalu bangga dengan kemenangan ini. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, ini akan menjadi cambuk untuk memotivasi teman-teman untuk meningkatkan kemampuannya. Ini semua atas kehendak Allah," kata Wan Siswandi.

Ia juga meminta agar para kafilah terus mengasah kemampuan. Terlebih kafilah yang akan mewakili Kabupaten Natuna di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas pada awal Juni 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan yang juara bisa terus mempertahankan juaranya di tingkat provinsi," ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Rodhial Huda Buka MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022

Baca juga: MTQ Kepri 2022 Bakal Diundur? Sekda Anambas Tunggu Keputusan Resmi Provinsi

Di akhir sambutan, Wan Siswandi berpesan agar setiap kafilah dan masyarakat Natuna yang beragama Muslim agar selalu menerapkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi menutup Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022) malam.
Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi menutup Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022) malam. (tribunbatam.id/istimewa)


Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-X Kabupaten Natuna, Muhammad Sabirin juga mengapresiasi kafilah asal Kecamatan Bunguran Timur Laut yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum dan kembali membawa pulang piala bergilir.

Ia mengatakan, pada MTQ ke X tahun ini, peringkat kedua berhasil direbut oleh Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan untuk peringkat ketiga berhasil diraih oleh tuan rumah yaitu Kecamatan Bunguran Timur.

Suasana acara penutupan MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022) malam.
Suasana acara penutupan MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (22/5/2022) malam. (tribunbatam.id/istimewa)


"Peringkat pertama diraih oleh Kecamatan Bunguran Timur Laut dengan nilai 86, untuk peringkat kedua diraih Kecamatan Pulau Tiga barat dengan nilai 46, kemudian diikuti Kecamatan Bunguran Timur dengan nilai 32," tutupnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved