Breaking News:

Tingkatkan Literasi Bidang Pariwisata dan Perhotelan di Kepri, BTP Latih Guru SMA/SMK se-Kepri

Politeknik Pariwisata Batam (Batam Tourism Polytechnic) telah berhasil menyelenggarakan program pelatihan pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2022.

ISTIMEWA
Politeknik Pariwisata Batam (Batam Tourism Polytechnic) menyelenggarakan program pelatihan bertajuk "Grow With Us - SKA Hospitality Training Camp for Vocational Tourism High School Teachers in Riau Islands Province" pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2022. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Politeknik Pariwisata Batam (Batam Tourism Polytechnic) telah berhasil menyelenggarakan program pelatihan bertajuk "Grow With Us - SKA Hospitality Training Camp for Vocational Tourism High School Teachers in Riau Islands Province" pada 19 hingga 20 Mei 2022.

Program tersebut sengaja dihelat oleh Politeknik Pariwisata Batam dalam mewujudkan peran dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia vokasi Indonesia.

Salah satunya pendidik Sekolah Vokasi bidang ilmu Pariwisata dan Perhotelan di Kepulauan Riau.

BTP Gelar Pelatihan Untuk Guru-Guru SMA/SMK Se-Kepri
BTP Gelar Pelatihan Untuk Guru-Guru SMA/SMK Se-Kepri (ist)

Sejalan dengan hal itu dalam upaya mendukung program tersebut, Politeknik Pariwisata Batam berinisiasi untuk berkolaborasi dengan SMK Pariwisata atau Perhotelan di Kepulauan Riau melalui kegiatan pelatihan “Grow With Us - SKA Hospitality Training Camp” untuk meningkatkan simbiosis mutualisme serta peningkatan kompetensi tenaga pendidik bidang vokasi sebagai pemenuhan visi perguruan tinggi pada kegiatan Tridharma.

Dalam upaya merealisasikan visi tersebut, program ini harapannya bisa menjadi sarana mendiseminasikan karya pemikiran dan pelatihan civitas akademika di Politeknik Pariwisata Batam kepada sekolah vokasi selingkung dengan tujuan untuk mencapai kualitas SDM yang unggul dalam bidang vokasi pariwisata dan perhotelan.

"Program ini juga merupakan satu pemikiran dari bagian rencana kerja bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Politeknik Pariwisata Batam semester genap 2021-2022 yang kedepannya dapat menjadi ajang pengabdian akademis dan vokatif bagi Politeknik Pariwisata Batam dalam mendukung akreditasi Politeknik Pariwisata Batam ke tingkat yang lebih tinggi dan berakreditasi unggul serta mendukung program SMK-BINAAN Perguruan Tinggi Vokasi oleh Dirjen Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan," papar Wakil Direktur I BTP, Dr. Agung Edy Wibowo, SE., M.Si

Program ini juga merupakan bentuk dari aksi nyata kegiatan Empowering Polytechnic Leaders in Indonesia (Erica) sebagai salah satu pelatihan kapasitas kepemimpinan di kalangan Perguruan Tinggi yang telah digelar pada pada 6 hingga 10 Desember 2021 yang lalu yang ditujukan bagi pejabat struktural Politeknik swasta di Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan hasil dari hibah program kompetitif internasional yang digagas German Academic Exchange Service (DAAD) dan The German Rectors’Conference (HRK) melalui University of Postdam, Jerman.

Setelah selesai penyelenggaraan Project Erica ini maka Politeknik Pariwisata Batam berharap dapat mendapatkan pengakuan Internasional sebagai salah satu Politeknik yang mendukung pengembangan SDM Vokasi Indonesia dan diharapkan nantinya juga memperoleh hibah dari DAAD Jerman sebagai reward atas keberhasilan penyelenggaraan program “Grow With Us - SKA Hospitality Training Camp”.

Pelatihan “Grow With Us - SKA Hospitality Training Camp” ini terdiri dari dua bagian yaitu kegiatan pemberian materi pada kelas off-line dari tenaga dosen Politeknik Pariwisata Batam dan kegiatan praktek langsung apa yang didapatkan dalam kelas teori.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diikuti sebanyak 20 guru-guru yang berasal dari SMA Katolik Yos Sudarso Batam, SMK Negeri Kundur, SMK Negeri 2 Lingga, SMK Negeri 2 Karimun, SMK Negeri 2 Batam, SMK Negeri 2 Tanjungpinang. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved