Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Roby Siap Dukung Arahan Presiden Jokowi: Bintan Kaya dengan Produk Lokal Unggulan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan siap laksanakan arahan Presiden Jokowi soal aksi bangga buatan Indonesia. Apalagi Bintan kaya produk lokal unggulan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengikuti arahan Presiden RI Jowo Widodo tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa(24/5/2022) kemarin.

Menyimak melalui zoom meeting dari kediamannya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan seksama mendengarkan beberapa terobosan dari Pemerintah Pusat.

Kegiatan yang merupakan lanjutan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan di Denpasar Bali beberapa waktu lalu ini, dihadiri oleh seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Eselon I dan II Kementerian/Lembaga, dan direksi Badan Usaha Milik Negara.

Presiden Jokowi memberi arahan agar semua kepala daerah memasukkan produk-produk unggulan daerah ke dalam e-catalog lokal.

Hal ini pun langsung disambut Roby dengan komitmen penuh mendukung semua produk lokal asli Bintan.

"Kita siap melaksanakan semaksimal mungkin arahan dari Pemerintah Pusat ini. Bintan sangat kaya dengan produk lokal unggulan, secepatnya akan kita cover dalam e-catalog lokal. Prinsipnya tetap memberi peluang sebesar-besarnya bagi UMKM kita," jelasnya.

Ia melanjutkan, Bintan juga memiliki keunggulan tersendiri dalam memajukan produk lokal.

"Di samping produk yang sudah dikenal sebagian besar masyarakat, Bintan juga memiliki destinasi wisata yang punya peluang besar dalam memasarkan produk-produk unggulan," tutupnya.

Baca juga: Gubernur Ansar Ikuti Arahan Presiden Jokowi Genjot Belanja Produk Lokal

Baca juga: 1 Tahun Berlalu, Warga Kampung Sidoarjo Bintan Desak Jalan Ambruk segera Diperbaiki

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved