Breaking News:

Politeknik Negeri Batam Launching Film Perdana Batik Girl Animation Series Ficusia

Kampus Politeknik Negeri Batam meluncurkan film Batik Girl Animation Series Ficusia Premiere, di Auditorium gedung utama Politeknik Negeri Bata

ISTIMEWA
Kampus Politeknik Negeri Batam Launching film perdana Batik Girl Animation Series Ficusia Premiere, di Auditorium gedung utama Politeknik Negeri Batam, Rabu (25/5/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kampus Politeknik Negeri Batam meluncurkan film perdana Batik Girl Animation Series Ficusia Premiere, di Auditorium gedung utama Politeknik Negeri Batam, Rabu (25/5/2022).

Film perdana ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di Politeknik Negeri Batam, bekerjasama dengan Cinderella from Indonesia, yang di dukung oleh Pemerintah Australia melalui program AGS. Dan diadministrasikan melalui Australia Award Indonesia. 

Film ini dikemas dalam bentuk Project Based Learning. Dan diikuti oleh 69 mahasiswa lintas jurusan, di antaranya Prodi Animasi, Multimedia dan Jaringan, Rekayasa Keamanan Siber, Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Akuntansi Manajerial.

Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Uuf Brajawidagda melalui Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Ahmad Riyad Firdaus, mengatakan film ini adalah film animasi perdana yang profesional yang di kerjakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

"Film ini sepenuhnya di garap oleh 69 mahasiswa Politeknik Negeri Batam, dari berbagai program studi lintas program studi, lintas jurusan dan angkatan," kata Ahmad.

Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dari mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Film ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya mutu dan kwalitas yang dimiliki oleh kampus Politeknik Negeri Batam.

""Kami telah mengubah seluruh cara pembelajaran, pola dan metode pembelajaran di Politeknik Negeri Batam dengan Project, Product, dan Problem Based Learning," ujar Ahmad..

Dikatakannya, saat ini mahasiswa dituntut untuk belajar secara langsung dari permasalahan Project dan Produk yang ada.

"Ini dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Bukan hanya skill saja yang diperoleh namun kemampuan untuk berkomunikasi dan beberapa kemampuan lain juga mereka dapatkan," kata Ahmad.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved