Breaking News:

BATAM TERKINI

Walikota Batam Akan Bantu Kepastian Lahan Warga RT 004 RW 004 Kabil Nongsa

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku, akan membantu warga RT 004 RW 004, Kabil Nongsa yang sudah lama mengidamkan kepastian lahan mereka.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam untuk Tribun Batam
Halal Bihalal dan Peletakan Batu Pertama Masjid As-Safinatul Jannah Kompleks Pertamina II Kabil, Nongsa, Kamis (26/5/2022) lalu. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku, akan membantu warga RT 004 RW 004, Kabil Nongsa.

Pasalnya, warga setempat sudah lama mengidamkan kepastian lahan yang mereka tempati.

Ketua RW 004, Abdullah, mengapresiasi kehadiran Muhammad Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Ia menyampaikan pada tahun 1999, pihaknya pernah menyurati terkait kepastian lahan namun belum ada jawaban.

“Pada tahun 2019 kami bentuk tim 10, dan 2020 kami ajukan kembali untuk pemutihan lahan kampung kami namun belum terkabul,” katanya saat Halal Bihalal dan Peletakan Batu Pertama Masjid As-Safinatul Jannah Kompleks Pertamina II Kabil, Nongsa, Kamis (26/5/2022) lalu.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Wali Kota, dapat membantu warga untuk memiliki legalitas lahan tempat mereka tinggal. 

“Semoga apa yang sudah didambakan warga bisa terwujud,” harap Abdullah.

Mendengar keluhan warga itu, Rudi langsung merespons.

Baca juga: Walikota Batam, Muhammad Rudi Tinjau Masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim

Baca juga: JAWABAN Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Batam Soal Tutup Gorong-gorong Bahayakan Pengguna Jalan

Ia mengatakan, meskipun banyak tim yang dibentuk, jika tidak bertemu dengan yang bisa memutuskan, maka akan sulit terwujud.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah dipertemukan dengan warga setempat. Senin coba bawa ke saya sketsa lahan yang sudah ditempati masyarakat,” tutur Rudi kepada Ketua RW setempat.

Ia mengatakan, jika status lahan yang ditempati merupakan hutan lindung, maka harus segera diselesaikan terlebih dahulu.

“Mumpung saya saat ini Wali Kota Batam, dan punya hak untuk mengajukan supaya kalau ada kemungkinan diputihkan, ya diputihkan saja,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga langsung meletakkan batu pertama pembangunan masjid dan menyampaikan sejumlah pembangunan di Batam.

Sejumlah pembangunan yang dirancang seperti pembangunan jalan, bandara, pelabuhan, hingga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

Tak hanya itu, ia juga memaparkan kondisi Covid-19.

“Dukung kami membangun Batam. Semoga, dengan pembangunan ini, ekonomi segera bangkit kembali,” ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved