Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Sambut Kedatangan Staff Ahli Bappenas RI, Nizar Singgung Pariwisata Daerah

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut rombongan staff ahli bidang sinergi ekonomi dan pembiayaan Bappenas RI, Jumat (27/5/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta rombongan menerima kunjungan Staff Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan dari Bappenas RI, Erwin Dimas, Jumat (27/5/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Staff Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan dari Bappenas RI, Erwin Dimas.

Kehadiran pejabat kementerian PPN tersebut, selain silaturahmi turut melakukan lawatan sejarah di beberapa makam Sultan Lingga-Riau, Daik, Jumat (27/5/2022) tadi.

Sebelumnya Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Erwin Dimas di kantor Kementerian PPN, Jakarta membahas tindak lanjut peluang-peluang anggaran kegiatan dari dana APBN.

Selain peluang pembangunan infrastruktur, pembahasan juga merunut peluang lain terkait potensi daerah dari sektor kepariwisataan berbasis historis di Kabupaten Lingga.

Muhammad Nizar berharap setelah kunjungan pejabat kementerian tersebut, bisa mendorong pariwisata Lingga masuk pada kalender pariwisata nasional.

Baca juga: Pencanangan BIAN 2022, Polindes Kote Sakti Lingga Sasar 94 Siswa SD dan 14 Siswa PAUD

Baca juga: Walikota Tanjungpinang Hadiri Halal Bihalal Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau Lingga

Pemerintah daerah akan siap, untuk menyiapkan segala kelengkapan pendukung jika memang itu yang diharuskan.

"Setelah mendengar dan melihat-lihat beberapa tempat sejarah, yang sarat budaya dan peradaban. Mudah-mudahan, Lingga bisa menjadi daerah tujuan wisata skala nasional," kata Nizar.

Saat ini memang Kabupaten Lingga tengah fokus dalam pengembangan sektor pariwisata, terutama wisata sejarah, religi dan budaya melayu yang memang dinilai Nizar tidak ada ditempat lain, khususnya di Kepri.

Lingga punya peradaban yang kaya dan sarat sejarah. Jejaknyapun masih bisa dilihat dari bukti sejumlah cagar budaya yang masih berdiri kokoh.

Staff Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan dari Bappenas RI, Erwin Dimasmemberikan kesan yang cukup baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved