Breaking News:

Pemkab Karimun

Karimun dan Batam Perkuat Kerja Sama Bidang Kesehatan

Penandatanganan MoU disela-sela acara malam ramah tamah ini juga disaksikan oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dan Kepala BP Batam

ist
Kerja sama antara Pemkab Karimun dan Pemko Batam pada bidang kesehatan yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU). Pelaksana tugas 9Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun Dr Rosdiana dengan Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dr Afdhalun Hakim di Gedung Nasional Karimun, Jumat (27/5/2022) malam. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Karimun dan Kota Batam resmi memperkuat kerja sama di bidang kesehatan.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun, dr Rosdiana dengan Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dr Afdhalun Hakim di Gedung Nasional Karimun, Jumat (27/5/2022) malam.

Penandatanganan MoU disela-sela acara malam ramah tamah ini juga disaksikan oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dan Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya menyambut baik adanya kerja sama antara RSUD Muhammad Sani Karimun dan RSBP Batam.

"Kami sangat menyambut baik atas adanya penandatanganan MoU ini, adanya penandatanganan ini tentu saja akan kembali memperkuat kerja sama antara rumah sakit terbaik di masing-masing daerah yang sudah terjalin selama ini," papar Bupati Karimun dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Natuna, Karimun dan Bintan Nihil Kasus Covid-19, Arah Baik Pandemi Menuju Endemi?

Baca juga: Bupati Karimun Tinjau 4 Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Kundur

Bupati menyampaikan salah satu poin utama dalam MoU tersebut adalah memperkuat kerja sama menyangkut tentang pasien rujukan dari Karimun ke Rumah Sakit BP Batam.

Sebagaimana diketahui RSBP Batam adalah salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien asal Karimun yang membutuhkan pengobatan intensif.

"Banyak pasien asal Karimun yang dirujuk ke RS BP Batam, melalui MoU ini proses rujukan pasien-pasien kita seperti dengan program BPJS akan semakin dipermudah," kata Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan melalui MoU tersebut juga untuk mendorong peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan serta memperkuat jalinan silaturahim antara dokter atau tenaga kesehatan di kedua rumah sakit.

"Pada dasarnya MoU ini dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat kita yang membutuhkan pengobatan," ucap Bupati Karimun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved