Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Tenaga Kebersihan Tersenyum, Bupati Natuna Serahkan Paket Sembako Hingga BPJS Ketenagakerjaan

Satu tahun Wan Siswandi dan Rodhial Huda memimpin Natuna juga diisi dengan penyerahan paket sembako dan BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga kebersihan.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyerahkan bantuan sembako dan BPJS Ketenagakerjaan di Pantai Piwang, Minggu (29/5/2022). Sebanyak 30 orang tenaga kebersihan atau pasukan oranye dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan sembako dari BPJS Tenaga Kerja. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 30 orang tenaga kebersihan atau pasukan oranye dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna mendapatkan bantuan sembako dan kartu BPJS Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan Natuna.

Penyerahan bantuan ini sejalan dengan pelaksanaan senam bersama dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH).

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DLH Kabupaten Natuna, Apriyudi.

"Dari 100 orang pekerja, kita ambil 30 orang untuk kita berikan sembako," ucap Apriyudi disela-sela kegiatan Senam Bersama di Pantai Piwang, Minggu (29/5/2022).

Penyerahan bantuan sembako diserahkan langsung oleh Bupati Natuna dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna.

Apriyudi juga menyampaikan, sebagai bentuk perlindungan kepada tenaga kebersihan.

Baca juga: Setahun Wan Siswandi - Rodhial Huda Pimpin Natuna, Ada Senam Bersama Hingga Aneka Doorprize

Baca juga: Natuna, Karimun dan Bintan Nihil Kasus Covid-19, Arah Baik Pandemi Menuju Endemi?

Seluruh tenaga kebersihan sudah didaftarkan kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Andry Fauzan mengatakan para pekerja kebersihan yang didaftarkan dalam kepesertaan BPJS dalam dua dan tiga program.

"Ada dua manfaat yang kita berikan yaitu jaminan kecelakaam kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua, yang nantinya dapat diambil kembali," ucap Andry.

Andry menambahkan, bagi tanaga kebersihan yang didaftarkan dalam kepesertaan BPJS ini nantinya akan mendapatkan jaminan kematian sekitar Rp42 Juta dan beasiswa untuk dua orang anak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved