Breaking News:

HEBOH, Hubungan Jokowi dan Megawati Disebut Renggang Karena Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto melihat, ada indikasi kuat hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ket

Editor: Eko Setiawan
ist
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Jelang pemilu Pilpres 2024, Hubungan antara Presiden Jokowi dan Megawati disebut renggang.

Santer terdengar hal ini dikarenakan adanya bedanya pendapat terkait pemilihan Calon presiden dari kubu partai Banteng Moncong Putih ini.

Ajang pemilihan presiden (Pilpres) bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

Namun sejumlah isu politik sudah mulai panas menjadi perbincangan.

Salah satunya ialah terjadi di PDIP.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto melihat, ada indikasi kuat hubungan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri ingin dijauhkan.

Hal itu disampaikannya merespons isu keretakan hubungan antara Megawati dengan  Jokowi.

"Ini kan ada indikasi, saya tidak mau mengatakan fakta ini. Ada indikasi kuat hubungan antara Pak  Jokowi dengan ibu mau dijauhkan, itu sudah terjadi sejak lama, ini pengulangan, ini replay lagi," kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022).

Isu keretakan hubungan kedua tokoh itu berhembus usai  Jokowi memberi sinyal dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk  Pilpres 2024, pada saat berpidato di Rakernas V Projo beberapa waktu lalu.

Ditambah, dengan ketidakhadiran Megawati dan Ketua DPR RI Puan Maharani di pernikahan adik  Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

"Ini saya kasih bocoran kata-kata Ibu ketua Umum, gini ngomong di antara kader nih. Pak Jokowi itu dilahirkan oleh PDI Perjuangan, dari rahim PDI Perjuangan, dan dibidani oleh Bu Megawati Soekarnoputri ketua umum. Itu kata ibu ( Megawati)," ujar Bambang Pacul, sapaan akrab Bambang Wuryanto.

"Pak Jokowi sendiri pernah ngomong sama saya, 'saya sama ibu itu sama seperti anak dan orang tua'. Ini harus dipahami karena Pak Jokowi adalah orang Solo, Bambang Pacul juga orang Solo, Kota Solo adalah kota budaya, karena di kota kecil ini yang hanya ada lima kecamatan ini muncul ada dua kerajaan," imbuhnya.

Ketua Komisi III DPR RI itu menilai  Jokowi adalah sosok yang tahu budi.

Karena itu, dia menjamin  Jokowi tak akan berseberangan dengan Megawati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved