Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Kajari Natuna Kunjungi Anambas, Cek Pembangunan Masjid Agung Hingga Landscape MTQ Kepri

Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas bersama perwakilan Dinas PUPR mendampingi Kajari Natuna saat mengecek pembangunan masjid agung & landscpe MTQ Kepri.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam MS Sidabutar dan rombongan meninjau pembangunan penataan Masjid Agung Baitul Makmur dan Lanscape MTQ Ke IX Kepri, Selasa, (31/5/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam MS Sidabutar berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, (31/5/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar dan rombongan menyambut kunjungan kedua Kajari Natuna.

Kedatangan mereka dalam rangka meninjau progres paket pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur jelang pelaksanaan MTQ Ke IX Provinsi Kepri.

"Ya kami dari Kejari Natuna yang juga bersama Cabjari Natuna di Tarempa sebagai pendamping hukum pembangunan penataan Masjid dan lanscape MTQ, meninjau lansung bagaimana progres realnya sampai saat ini," ujar Imam MS Sidabutar dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (1/6/2022).

Imam juga mengungkapkan, pihaknya juga telah menerima ekspose perkembangan pembangunan tersebut dari Dinas PUPR dan kendala yang dihadapi selama pengerjaan.

Bahkan setelah menerima dan meninjau lansung, pembangunan Masjid dan landscape MTQ itu.

Baca juga: Sekda Anambas Buka Lomba Bertutur Cerita 2022, Sahtiar: Komitmen Pemerintah untuk Dunia Pendidikan

Baca juga: PPDB Tingkat TK, SD dan SMP di Anambas Dibuka 13-18 Juni 2022, Online dan Offline

Pihaknya turut mendorong PPTK untuk mempercepat progres pembangunannya.

"Dari ekspose itu ada beberapa saran yang kami sampaikan, kendala-kendala yang dihadapi tidak terlalu signifikan kesulitannya bagi kami seperti daya listrik, air, lokasi lahan parkir hingga pasokan solar untuk alat berat," ucapnya.

Ia menilai, kendala tersebut masih dapat diatasi dengan cara koordinasi dengan pihak terkait agar tidak menjadi hambatan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ nantinya.

"Progres pembangunan ini sudah 53,9 persen dan surplus 10,5 persen itu suda di atas rata-rata dari masa waktu 6 bulan kegiatan. Kami juga meminta kepada Pemda Anambas apabila ada kendala selama kegiatan ini agar dapat mengkoordinasikannya kepada kami meski kedudukan di Ranai ataupun kepada Cabjari Natuna di Tarempa," papar Ketua Tim Pendampingan Hukum paket kegiatan Masjid Agung Anambas itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved