Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Anambas Duduki Peringkat 2 Capaian Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menduduki peringkat dua bulan imunisasi anak nasional (BIAN).

TribunBatam.id/Diskominfotik Anambas
Potret seorang anak menerima suntikan imunisasi oleh tenaga kesehatan, Kamis, (2/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Capaian pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Kepulauan Anambas menduduki peringkat ke 2 terbanyak se kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sejak dicanangkan pada pertengahan Mei yang lalu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk terus menggesa imunisasi tersebut ke sejumlah sekolah yang ada.

Capaian target BIAN yang cukup signifikan itu, disampaikan lansung oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Anambas, Liza, Kamis, (2/6/2022).

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan BIAN di Anambas kita sudah hampir mencapai target dan kita juga berada di posisi ke-2 jumlah capaian terbanyak di Kepri, yang mana sebelumnya kita berada di posisi pertama," ujarnya, Selasa (31/05/2022).

Baca juga: Bupati Anambas Bangga Kepesertaan JKN-KIS Capai UHC, Semoga Manfaatnya Bisa Dirasakan

Baca juga: Pilihan Sulit Bupati Anambas, MenPAN-RB RI Terbitkan SE Penghapusan Honorer 2023

Capaian yang dinilai baik itu, kata Liza juga berkat dukungan dari masyarakat khususnya para orang tua anak dan pihak sekolah.

Sebab terget yang disasar oleh pihaknya lansung mendatangi sekolah-sekolah secara menyeluruh yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Di sini para orangtua siswa mendukung kita selama pelaksanaan, itu juga menjadi faktor pendorong sehingga kita bisa berada di posisi ke-2 hingga saat ini," ungkap Liza.

Dirinya juga menjelaskan, meski Anambas berada di posisi ke-2 dalam capaian target imunisasi, masih ada kendala-kendala yang dialami para tenaga medis dalam melaksanakan imunisasi kali ini.

"Kendala kami adalah jarak tempuh, karena pulau di Anambas cukup banyak, dan waktu pelaksanaan BIAN ini terbatas, hanya 1 Bulan saja," ujar Liza.

Baca juga: Listrik Anambas Masih Biarpet, PLN Umumkan Lagi Jadwal Pemadaman Bergilir!

Baca juga: BPBD Anambas Imbau Masyarakat Waspada Gelombang Panas Hingga Air Pasang Ekstrem

Terakhir, Liza berharap agar pelaksanaan BIAN di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa mencapai target sesuai dengan waktu yang diberikan oleh pusat.

"Semoga saja BIAN tahap satu ini dapat berjalan lancar dan kita dapat memenuhi target sebagaimana kebijakan pemerintah provinsi Kepri," tukasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved