Breaking News:

NATUNA TERKINI

KABAR GEMBIRA! Natuna Dapat Tambahan Dua Kuota CJH, Gantikan Kuota Milik Provinsi

Dua Calon Jemaah Haji (CJH) cadangan asal Natuna menggantikan dua CJH kuota Provinsi Kepri yang menunda keberangkatan dan meninggal dunia.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/MUHAMMAD ILHAM
Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Nasoha saat dikonfirmasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (3/6/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dua Calon Jemaah Haji (CJH) cadangan asal Natuna menggantikan dua CJH kuota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang menunda keberangkatan dan meninggal dunia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Nasoha.

Ia mengatakan, Natuna mendapatkan tambahan dua kuota CJH untuk berangkat di tahun 2022, sebab ada dua CJH yang menunda keberangkatan dan meninggal dunia.

"Kita tidak tahu secara pasti penyebab penundaan keberangkatan CJH dari kabupaten lain itu. Tapi satu di antaranya karena meninggal dunia," kata Nasoha di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (3/6/2022)

Nasoha menjelaskan, penyebab dua orang CJH asal Natuna mendapatkan kesempatan untuk menggantikan kedua CJH itu dikarenakan dari 118 kuota cadangan CJH Provinsi Kepri dua orang CJH tersebut pemegang no urut keberangkatan selanjutnya.

"Cadangan kita ada 16 orang, empat di antaranya pemegang no urut paling atas untuk kuota Kepri," ucap Nasoha.

Baca juga: UNIK! Begini Cara Ditlantas Polda Kepri Beri Edukasi Peraturan Lalu Lintas di Jalan Raya

Baca juga: Wisata MICE Bergairah, CEO Muda Singapura Bersama 200 Anggota YPO Bakal Kunjungi Batam 

Selain itu, masih ada dua orang  yang berkesempatan berangkat jika Kepri mendapatkan tambahan kuota CJH atau ada yang menunda keberangakatan lagi.

"Jadi kalo ada yang menunda atau meninggal dua orang ini akan masuk karna nomor urut kita," ujarnya.

Dengan adanya penambahan dua kuota CJH itu, jumlah CJH kuota Natuna menjadi 51 orang dan pada Sabtu 11 Juni 2022 pihaknya akan mengantarkan 47 CJH yang berdomisili di Natuna ke Asrama Haji Batam menggunakan pesawat, dan 4 CJH lainnya pergi sendiri mengingat mereka berada di luar Natuna.

Ia menuturkan untuk kloter pertama keberangkatan CJH ke tanah suci dijadwalkan pada Kamis 15 Juni 2022 dari Kota Batam.

"Nanti tanggal 11 pelepasan dari Asrama Haji dan langsung diberangkatkan hari itu juga ke Batam," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Natuna, Sudirman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Asrama Haji Kabupaten bagi CJH yang mau menginap sebelum berangkat ke Batam.

Ia mengatakan pada Jumat malam10 Juni 2022, Bupati Natuna Wan Siswandi akan melakukan pelepasan CJH di Asrama Haji. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved