Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Undang Narsum Dari Tutur Tinular Indonesia

Hingga 8 Juni,50 peserta pelatihan pelaku ekonomi kreatif di Bintan itu akan mendapat bekal ilmu dari narsum yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto bersama disela-sela kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Ballroom Hotel Agro Beach and Resort, Senin (6/6/2022). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar pelatihan kepemimpinan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Ballroom Hotel Agro Beach and Resort, Senin (6/6/2022).

Pelatihan ini diikuti 50 peserta dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdigoena.

Dalam sambutannya, Panca membacakan sambutan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menitipkan pesan dan harapan bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif.

Disampaikan, Pemkab Bintan sangat mendukung berbagai ide dan gagasan yang tujuannya mengembangkan usaha.

"Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu hadir bagi pengusaha kreatif yang selalu mengembangkan kreasi usahanya. Kita tidak membanggakan, tapi memang fakta di lapangan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif yang seharusnya bisa bersaing di kancah yang lebih luas," jelasnya.

Ekonomi kreatif menjadi wacana baru yang selalu melahirkan ide-ide cemerlang.

Terdiri dari 17 sektor ekonomi kreatif seperti seni rupa, seni kuliner, design produk, film singkat dan sebagainya.

"Hal ini pula yang tengah mendapat fokus dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata," terangnya.

Baca juga: APAKAH Tahun 2023 Tenaga Honorer di Bintan Mulai Dihapuskan? Simak Jawaban Kadis BPKSDM

Baca juga: Perintah Jokowi, Bintan Bentuk Satgas Antisipasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku

Ia melanjutkan, peserta pelatihan kali ini terdiri dari pelaku ekonomi kreatif di sektor kuliner, fashion, seni rupa, seni musik, seni suara, budaya hingga teknologi.

"Hingga 8 Juni mendatang, narasumber yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia akan membekali berbagai teknik leader dalam mengembangkan usaha," jelasnya.

Panca menambahkan, bahwa Pemkab Bintan juga mempunyai program stimulus bagi UMKM.

Sebuah program yang memberikan suntikan modal bagi pelaku usaha dengan bunga yang sepenuhnya disubsidi oleh Pemerintah alias nol persen.

"Kita berharap seluruh pelaku usaha bisa benar-benar mengembangkan usahanya," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved