Breaking News:

INFO PENERBANGAN

SYARAT Terbaru Calon Penumpang Pesawat Lion Air Group, Citilink dan Garuda Indonesia Bulan Juni 2022

Mempersiapkan dan melengkapi diri dengan dokumen kesehatan menurut syarat yang berlaku wajib dilakukan calon penumpang pesawat yang akan bepergian

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ilustrasi suasana penumpang di bandara - SYARAT Terbaru Calon Penumpang Pesawat Lion Air Group, Citilink dan Garuda Indonesia Bulan Juni 2022 

TRIBUNBATAM.id - Mempersiapkan dan melengkapi diri dengan dokumen kesehatan menurut persyaratan yang berlaku, wajib dilakukan calon penumpang pesawat yang akan bepergian saat ini.

Sebab, masih di suasana pandemi Covid-19, maskapai penerbangan dan otoritas penerbangan masih memberlakukan aturan penerbangan, walau saat ini sedikit lebih longgar.

Untuk itu, tiba lebih awal di bandara untuk meminimalisir antrean dan mengecek kelengkapan berkas penting dilakukan.

Selain itu, penting diingat seluruh calon penumpang pesawat tanpa terkecuali, wajib mengisi e-HAC melalui aplikasi PeduliLindungi.

Walau pandemi sudah berangsur-angsur pulih, penumpang pesawat juga diwajibkan mengenakan masker selama berada di pesawat.

Menghindari hal-hal tak diinginkan, Tribun Batam merangkum syarat calon penumpang dengan pesawat Lion Air Group, Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia terbaru bulan Juni 2022.

Baca juga: Cara Isi e-HAC di Aplikasi PeduliLindungi yang Jadi Syarat Calon Penumpang Pesawat Terbang

Baca juga: Dapatkan Sertifikat Vaksin Internasional lewat Aplikasi PeduliLindungi, Begini Caranya

Persyaratan yang ditetapkan telah disesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah, berdasarkan SE Satgas Covid-19 dan SE Kemenhub.

Disarankan, sebelum memesan atau membeli tiket pesawat, calon penumpang membaca lebih seksama aturan penerbangan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan di bandara.

Dilansir dari situs masing-masing maskapai, berikut syarat dan aturan penerbangan terbaru bulan Juni 2022 dengan maskapai Lion Air Group, Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia.

Syarat Calon Penumpang Lion Air Group

1. Sudah menerima vaksin dosis kedua atau ketiga (usia di bawah 6 tahun tidak memerlukan hasil Antigen/PCR).

2. Sudah menerima vaksin dosis pertama (wajib melampirkan hasil Antigen berlaku 1x24 jam atau PCR yang berlaku 3x24 jam).

3. Belum/tidak dapat vaksin dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid wajib melampirkan hasil negatif tes PCR (maksimal 3x24 jam) atau Antigen (1x24 jam) serta surat dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.

5. Usia di bawah 6 tahun wajib dengan pendamping perjalanan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat (dikecualikan dari syarat perjalanan vaksin dan hasil tes PCR/Antigen).

Baca juga: Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi Meski Sudah Vaksin? Atasi dengan Cara Ini

Baca juga: Regulasi Terbaru Trasportasi untuk PPDN-PPLN Sesuai Aplikasi PeduliLindungi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved