Breaking News:

Jadwal Pelepasan CJH Lingga 2022, Ini Pesan Kemenag Bagi Calhaj dan Keluarga

Pelepasan calon jemaah haji asal Lingga akan dilaksanakan di Masjid Azzulfa Dabo Singkep pada Minggu (12/6) malam

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Calon Jemaah Haji asal Lingga saat melakukan bimbingan manasik di Masjid Azzulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 19 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dilepas pada Minggu (12/6/2022) malam nanti.

Pelepasan CJH itu akan dilaksanakan di Masjid Azzulfa Dabo Singkep, dan rencananya akan dihadiri Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Keberangkatan CJH ini tinggal menghitung hari. Segala persiapan, mulai dari dokumen, pelaksanaan manasik dan terakhir pembagian koper jemaah sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah koper jemaah sudah sampai Selasa kemarin. Selanjutnya, kita berikan identitas pada setiap koper. Siang ini akan segera kita bagikan kepada calon jemaah," kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lingga, Muhammad Nasir, Rabu (8/6/2022).

Ia menyebutkan, untuk pembagian koper di wilayah Daik sudah dilakukan.

Pembagian selanjutnya akan disusul kepada CJH di wilayah Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Selayar dan Kecamatan Singkep.

"Insya Allah besok Kamis (9/6/2022) semuanya akan sampai ke tangan jemaah. Kita perlu cepat karena jemaah akan mengemas pakaiannya. Ketika sudah masuk koper, maka tidak bisa dibuka lagi. Baru buka kopernya nanti di Madinah," jelasnya.

Nasir mengimbau kepada seluruh CJH dan masyarakat yang hadir saat pelepasan nanti bisa mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Pelepasan CJH Bintan 2022, Calon Haji Tertua Usia 64 Tahun, Termuda 37 Tahun

Baca juga: JADWAL Keberangkatan Calon Jemaah Haji Embarkasi Batam, Ada 12 Kloter Mulai 15 Juni 2022

Pasalnya, CJH yang dilepas ke Embarkasi Batam harus bebas dari Covid-19.

Apabila tes PCR menunjukkan hasil positif, maka yang bersangkutan harus menunggu lima hari ke depan untuk dites PCR ulang hingga negatif, baru bisa diberangkatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved