Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Sekda Kepri Adi Prihantara Jadi Keynote Speaker Kegiatan SKK Migas di Batam

Sekda Kepri Adi Prihantara menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas Sumbagut yang melaksanakan event-nya di Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara saat kegiatan Pre-Event Forum Kapasitas Nasional SKK Migas KKKS Wilayah Sumatera Bagian Utara Tahun 2022 di Radison Golf & Convention Center, Batam, Selasa (7/6/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara mengatakan pemanfaatan belanja dari komponen dalam negeri yang mencapai 60 persen oleh SKK Migas sudah sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Sekda Adi, ini merupakan pencapaian yang membanggakan.

"Mudah-mudahan kehadiran SKK Migas di wilayah Sumbagut, khususnya wilayah Kepri dapat memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi dan hilirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Sekda Adi saat menjadi Keynote Speaker Pre-Event Forum Kapasitas Nasional SKK Migas KKKS Wilayah Sumatera Bagian Utara Tahun 2022 di Radison Golf & Convention Center, Batam, Selasa (7/6/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas Sumbagut yang melaksanakan event ini di Kepri.

"Ini tentu sedikit banyaknya berdampak bagi pengembangan ekonomi di kepri," ujarnya.

Ia melanjutkan, sejak pandemi covid-19 provinsi ini benar-benar terpuruk penopang utama pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Dengan pembatasan yang begitu panjang, maka ekonomi di kepri terpuruk sampai minus 6 persen.

"Dengan kondisi itu tentunya kami berharap kepada kawan-kawan SKK Migas agar memperhatikan vendor-vendor, sehingga sedikit banyak memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi dalam rangka menopang kesejahteraan masyarakat Kepri," pinta Sekda Adi.

Baca juga: SKK Migas Ajak Pabrikan Lokal Berpartisipasi Pra Forum Kapasitas Nasional

Baca juga: SKK Migas-KKKS Fasilitasi Pertemuan Para Pemangku Kepentingan Industri Hulu Migas Wilayah Sumbagut

Sekda Adi juga meminta SKK Migas Sumbagut untuk meningkatkan mutu dan kualitas, sehingga akan sama-sama memberikan dampak yang baik bagi industri dalam negri hulu migas.

"Dan tak kalah pentingnya peningkatan pendapatan masyarakat di Kepri termasuk UMKM. Dukungan kepada pemerintah Kepri adalah justru terbantu dengan kehadiran investasi yang akan hadir seiring peningkatan kualitas dan mutu," tutupnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved