Breaking News:

Universitas Terbuka Batam

Siswa SMKN 1 Batam Menangkan Lomba Esai Nasional Universitas Terbuka

Siswa SMK Negeri 1 Batam menjuarai Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT) di seluruh Indonesia.

ist
Siswa SMK Negeri 1 Batam menjuarai Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT) di seluruh Indonesia. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id  - Siswa SMK Negeri 1 Batam menjuarai Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT) di seluruh Indonesia.

Serly Herliyanti, siswa tersebut, berhasil menempati posisi Juara Pertama dari ratusan peserta. Atas keberhasilannya itu, ia dihadiahi uang tunai senilai Rp 5 juta dan kesempatan kuliah gratis di UT selama 8 semester.

"Alhamdulillah, bersyukur, sekaligus nggak nyangka, karena ini kan first time saya mengikuti lomba esai," ungkap siswi yang belajar di jurusan Teknik Automasi Industri ini.

Selama bersekolah di SMK Negeri 1 Batam, Serly mulai mengembangkan minatnya di bidang kepenulisan. Ia sempat beberapa kali mengikuti berbagai lomba menulis.

Beberapa kompetisi menulis yang pernah ia juarai, yaitu Juara 1 Kompetisi Menulis Cerpen Tingkat Kota Batam, dan Juara Harapan 2 Lomba Cerpen Berbahasa Melayu.

Sementara itu, Lomba Esai Nasional UT merupakan pengalaman pertama Serly menjuarai kompetisi menulis esai. Ia mengerjakan esainya selama satu minggu.

"Saya berharap dengan prestasi ini, teman-teman yang lain bisa termotivasi untuk mengikuti kompetisi-kompetisi dan mengharumkan nama SMK Negeri 1," tambah Serly yang juga aktif menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) ini.

Keberhasilan Serly turut diapresiasi oleh Direktur Universitas Terbuka Batam, Angga Sucitra Hendrayana. Ia pun berkesempatan mengunjungi SMK Negeri 1 Batam dan menemui Serly untuk mengucapkan selamat.

"Saya sekalian mengundang Serly untuk hadir dalam acara Dies Natalis UT ke-38, tanggal 22 Juni mendatang," ujar Angga.

Angga menjelaskan, kompetisi ini memang diselenggarakan secara nasional, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Lomba bertema "Pembelajaran Digital di SMA" ini dibuka untuk para peserta didik SMA/SMK atau sederajat di seluruh Indonesia.

Selain memberikan ucapan selamat dan hadiah beasiswa secara simbolik kepada Serly, kunjungannya juga sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan jajaran guru dan kepala sekolah SMK Negeri 1 Batam. Kunjungan tersebut diterima oleh Wakasek Humas SMK Negeri 1 Batam, Yarliansyah Agustian, beserta guru pendamping dan wali kelas Serly. (hsu)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved