Breaking News:

45 Tahun Toyota Kijang di Indonesia, Dari Kendaraan Niaga Bertransformasi Jadi MPV Premium

Kehadiran Toyota Kijang di Indonesia berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, dan kini menjadi MPV Premium

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Desain mobil Toyota Kijang Innova 

TRIBUNBATAM.id - Toyota Kijang hadir di Indonesia dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV) guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh dan andal, sejak 45 tahun lalu.

Toyota dengan kemampuan inovasi dan adaptasi, membuat kendaraan Multi-Purpose Vehicle (MPV) ini terus bertransformasi untuk mendukung mobilitas pengguna hingga ke pelosok negeri, dan mancanegara.

"Toyota Kijang adalah bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, Kamis (16/6/2022) dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan, Kijang menjadi cermin semangat Toyota yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari masa ke masa. Berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, hingga MPV Premium.

Kini Toyota Kijang telah menjadi ikon otomotif Indonesia yang mendunia berstandar global.

Seiring dengan rekam jejak Kijang yang sukses membentuk pasar domestik, Toyota di Indonesia mendapat kepercayaan menjadi pusat pengembangan model MPV bersamaan dengan program IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang sedang berjalan.

Program ini melahirkan generasi kelima Kijang di tahun 2004 dengan sematan nama baru yaitu Kijang Innova, yang menjadi Kijang pertama yang fokus hanya sebagai kendaraan penumpang dilengkapi dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih.

"Citra Toyota Kijang Innova sebagai kendaraan premium mulai terbentuk dalam memenuhi kebutuhan mobilitas kalangan menengah," jelas Matsuda.

Baca juga: Toyota Astra Motor Kenalkan Kijang Innova Versi Tenaga Listrik di IIMS 2022

Baca juga: Kijang Innova Paling Laris, Ini 10 Mobil Terlaris Sepanjang April 2021


Kijang Innova terus dikembangkan mengikuti trend dan kebutuhan yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Kijang Innova Reborn yang meluncur pada tahun 2015 mulai mengubah tampilan serta posisinya sebagai kendaraan keluarga premium namun tetap mempertahankan DNA Kijang yakni durable, comfortable, dan peace of mind.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved