Breaking News:

Produk Baru Suzuki All New Ertiga Hybrid Kini Hadir di Batam, Ini Spesifikasinya

Hadir sejak tahun 2012, All New Ertiga kini bertransformasi menjadi All New Ertiga Hybrid, yang didukung teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Jajaran pimpinan Suzuki dan Indomobil Batam berfoto bersama mobil baru All New Ertiga Hybrid di Grand Batam Mall, Jumat (17/6/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) All New Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di Batam, pada Jumat (17/6/2022), di Grand Batam Mall, Lubukbaja.

Peluncuran mobil ini di Batam, merupakan kerjasama antara PT Indomobil Sales (SIS) dengan PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam).

Hadir sejak tahun 2012, All New Ertiga kini bertransformasi menjadi All New Ertiga Hybrid yang didukung teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid.

"Walau terdapat fitur-fitur yang canggih, All New Ertiga Hybrid ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif," ujar Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya.

Ada beberapa perubahan fitur dalam spesifikasi All New Ertiga Hybrid ini. Di antaranya, menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Namun berbeda dengan mobil listrik biasa, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga dari bensin yang digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

"ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery," jelas Rudy.

Energi listrik ini menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti, sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit karena tidak terjadi proses pembakaran.

Baca juga: PPNBM Nol Persen, Harga Mobil MPV Kini di Bawah Rp 200 juta, Ada Avanza Hingga Ertiga

Baca juga: Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga, Mulai Rp 120 Jutaan

Fitur-fitur baru dalam All New Ertiga Hybrid lainnya, terletak pada desain interior dan eksteriornya.

Desain interiornya menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved