Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Bintan Raih Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021 dari Pemprov Kepri

Dengan penghargaan yang diraih Pemkab Bintan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan ajak pegawai beri pelayanan dasar terbaik untuk masyarakat

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dinas Kominfo Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menerima penghargaan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (20/6/2022) pagi. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan menerima penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2021 dari Pemerintah Provinsi atau Pemprov Kepri.

Penghargaan untuk Pemkab Bintan ini diterima saat Pemprov Kepri menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Kepri di Gedung Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (20/6/2022) pagi.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Bintan tak lepas dari kerja keras, dan peranan DPRD Bintan serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan.

Ia juga mengapresiasi kinerja para ASN Bintan yang terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan dasar terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus memberikan bukti nyata, bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sekarang harus semakin baik dan berkualitas," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kerjasama di setiap kabupaten/kota.

Menurutnya, dengan kolaborasi dan sinergitas yang dibangun selama ini, Provinsi Kepri meraih penghargaan penetapan standar pelayanan minimal terbaik se-Indonesia tahun 2021.

Ansar menambahkan, evaluasi secara berkesinambungan diperlukan untuk melihat pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota se-Kepri.

Baca juga: PPDB Bintan 2022, Kadisdik Prediksi Calon Siswa Baru Tingkat SD dan SMP Meningkat 5 Persen

Termasuk evaluasi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dana desa di setiap kabupaten/kota dan evaluasi realisasi APBD tahun anggaran 2022 kabupaten/kota se-Kepri.

"Ini perlu kita evaluasi bersama untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Karena Pemprov Kepri tidak bisa bekerja sendiri serta memerlukan bantuan dari pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Ansar berharap rapat koordinasi ini bisa meningkatkan kinerja di setiap kabupaten/kota agar berbagai macam target capaian program, baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota dapat berjalan lancar. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved