Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Kukuhkan Forum Komunikasi Remaja, Nizar:Jangan Semangat di Awal Saja

Bupati Lingga Muhammad Nizar berharap kehadiran Forum Komunikasi Remaja ini dapat memberikan nilai positif di tengah masyarakat dan ikut bangun daerah

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Prokopim Setda Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga (Formal) di Aula Kantor Bupati, Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (19/6/2022) malam 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga (Formal) di Aula Kantor Bupati, Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (19/6/2022) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (PMKL) ini mengangkat tema, 'Membentuk Remaja Islam Sebagai Pelopor Kemakmuran Masjid dan Kontributor Peningkatan Kuantitas Generasi Muda'.

"Selamat atas terbentuknya Forum Komunikasi Remaja Lingga yang melibatkan remaja-remaja masjid, dari perwakilan-perwakilan di setiap kecamatan," kata Nizar.

Nizar turut mengapresiasi terobosan baik dari PMKL. Lantaran berinisiatif membentuk forum remaja masjid. Tujuannya untuk memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan positif, di tengah kompleksnya kemajuan zaman dengan teknologi.

"Dengan adanya remaja masjid ini, lantunkanlah ayat suci minimal dalam 5 menit atau 7 menit jelang salat fardu," ucapnya.

Kehadiran Nizar pada penutupan kegiatan ini juga turut memotivasi, memberikan semangat kepada generasi muda.

Dengan harapan setelah pelantikan ini, Forum Komunikasi Remaja Lingga tetap eksis menegakkan kemakmuran masjid, sosial dan lainnya.

Menurut Nizar, pemimpin hari ini harus maskimal dalam bekerja dan berjuang untuk menuai hasil dari esok.

Baca juga: Koleksi Bakal Ditambah, 7.975 Benda Peninggalan Sejarah Lingga Disimpan di Dua Museum

Baca juga: Pemkab Lingga Gelar Rakor Undang Sub Penyalur Bio Solar, Satukan Persepsi Soal Kuota BBM

"Pemerintah daerah hadir secara fisik, memberikan dorongan. Jadi dengan Formal yang sudah dibentuk ini dapat memberikan nilai yang positif di tengah-tengah masyarakat, memberikan nilai plus berkolaborasi membangun daerah," paparnya.

Ia berharap forum ini bisa memberi inovasi ke depannya. Apalagi Formal yang dimaksud, wadahnya tidak berjenjang dari provinsi maupun pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved