Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Pemkab Natuna Serahkan Bandara Ranai dan Aset Lainnya Senilai Rp 8,36 M ke Pusat

Penyerahan sejumlah aset milik Pemkab Natuna ke pusat ini, termasuk Bandara Ranai dimaksud agar pengelolaannya bisa dilakukan secara maksimal

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. pribadi Wan Siswandi
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyerahkan sejumlah aset milik daerah kepada Pemerintah Pusat di Kantor Kementerian Perhubungan, Rabu (8/6/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna menyerahkan sejumlah aset milik daerah kepada Pemerintah Pusat senilai Rp 8.368.941.950.

Adapun aset yang diserahkan Pemkab Natuna berupa peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jalan, irigasi dan jaringan serta aset tetap lainnya.

Penyerahan aset ini berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Juni 2022 lalu.

Penyerahan aset milik daerah ini diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswadi Kepada Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Nur Isnin Istiartono.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menuturkan, penyerahan aset milik daerah kepada Kementerian Perhubungan bertujuan agar sejumlah aset ini nantinya bisa dikelola secara maksimal oleh pemerintah pusat.

Bupati Natuna Wan Siswandi menunjukkan lokasi Kabupaten Natuna di peta saat berada di Kementerian Perhubungan RI, Rabu (8/6/2022)
Bupati Natuna Wan Siswandi menunjukkan lokasi Kabupaten Natuna di peta saat berada di Kementerian Perhubungan RI, Rabu (8/6/2022) (Dok. pribadi Wan Siswandi)


Selain sejumlah aset itu, Pemkab Natuna juga menyerahkan Bandar Udara Ranai Natuna kepada Kementerian Perhubungan.

Dengan penyerahan ini diharapkan bisa memberikan kemudahan dan bandara bisa dikelola secara maksimal oleh pemerintah pusat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dan sejumlah Kadis dan Kaban di Pemkab Natuna foto bersama dengan Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Nur Isnin Istiartono di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi dan sejumlah Kadis dan Kaban di Pemkab Natuna foto bersama dengan Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Nur Isnin Istiartono di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2022). (Dok. pribadi Wan Siswandi)


"Dibangunnya Bandara Ranai Natuna bertujuan untuk memperlancar arus orang dan barang dari dan ke Natuna agar memberi dampak tumbuh kembang perekonomian di Natuna itu sendiri," kata Wan Siswandi.

Turut hadir dalam acara serah terima aset tersebut, Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Sekda Natuna, Kepala BPKAD dan Kadis Perhubungan Natuna. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved