Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Dampingi Kajati Kepri Resmikan Balai Restorative Justice, Hanya ada Tiga di Kepri

Kajati Kepri mengunjungi Kabupaten Lingga. Dalam kunker itu, ia bersama Bupati Lingga meresmikan balai restorative justice yang hanya ada 3 di Kepri.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id via Prokopim Setda Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mendampingi Kajati Kepri, Gerry Yasid saat kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sejak Selasa (21/6/2022). Dalam kunjungannya, ia meresmikan Balai Restorative Justice (RJ) atau Balai Perdamaian Adiyaksa Payong Sekate. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Gerry Yasid di Kecamatan Singkep, sejak Selasa (21/6/2022).

Kunjungan kerja Kajati Kepri itu di antaranya meresmikan Balai Restorative Justice (RJ) atau Balai Perdamaian Adiyaksa Payong Sekate.

Serta dilanjutkan dengan sosialisasi penyelesaian perkara dengan pendekatan Restorative Justice.

Restorative Justice merupakan sebuah pendekatan yang ingin mengurangi kejahatan, dengan menggelar pertemuan antara korban dan terdakwa yang melibatkan perwakilan masyarakat, tokoh dan sebagainya, dengan musyawarah dan mufakat untuk mencapai jalan damai.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir bangga serta menyambut baik atas diresmikan Balai Perdamaian Adiyaksa Payong Sekate di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Cuaca Besok Lingga Menurut BMKG, Warga Diminta Waspada

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Temui Direktur BUMD Kepri Bahas Kerja sama Air Mineral Gunung Daik

Selain di Kabupaten Lingga, Balai Restorative Justice diketahui juga ada pada dua daerah lain di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kehadiran Kajati Kepri, Gerry Yasid ini merupakan yang pertama di Kabupaten Lingga.

Sekaligus kunjungan kerja perdananya di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau selalu menjabat lebih kurang tiga bulan.

"Jujur, kami pemerintah daerah dan teman-teman Forkompinda merasa bangga, karena bapak Gerry Yazid merupakan putra kelahiran Provinsi Kepulauan Riau yang hari ini menjabat baru 3 bulan sebagai Kajati di Provinsi Kepulauan Riau," kata Muhammad Nizar.

Menurutnya, kehadiran Balai Restorative Justice akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved