Breaking News:

Enam Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic Lulus Program Pertukaran Pelajar IISMAeVO

Enam mahasiswa Batam Tourism Polytechnic ini akan melakuakn program pertukaran pelajar di negara terpilih dari Agustus-Desember 2022.

ist
Enam Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic lulus program pertukaran pelajar IISMAeVO oleh Kementerian Pendidikan di bawah Dirjen Vokasi 2022. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kabar baik datang dari mahasiswa Batam Tourism Polytechnic.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebelumnya mengadakan program IISMA (Indonesian International Student Mobility Award) Edisi Vokasi pada April 2022 lalu.

Dalam program ini, mahasiswa akan melaksanakan proses pembelajaran sekaligus melaksanakan magang di mitra perusahaan universitas di luar negeri.

Adapun setelah rangkaian kegiatan seleksi yang dilaksanakan pada Mei, terpilih enam mahasiswa yang akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa di universitas yang ada di Australia, Taiwan, Irlandia, Hungaria dan Korea.

Berikut nama mahasiswa dan universitas yang terpilih pada program IISMAeVO kali ini:

1. Diana Lim – Asia University Taiwan
2. Salsabilla Ista – Woosong University, Korea Selatan
3. Juliani – Shannon Hotel College Management, Irlandia
4. Ansil Ervan – Shannon Hotel College Management, Irlandia
5. Radhiatul Adawiyah – University of Pecs, Hungaria
6. Rizhon – Murdoch University, Perth, Australia

Nantinya ke-enam mahasiswa ini akan mengadakan program IISMAeVO di negaranya masing-masing selama 4 bulan (Agustus-Desember 2022).

Melalui program ini diharapkan mahasiswa vokasi dapat menguatkan Link and Match antara pendirian vokasi dan industri global.

Pada akhirnya, hal ini mampu berkontribusi pada peningkatan SDM Indonesia dalam rangka menyemai benih-benih kemajuan ekonomi karena terciptanya angkatan kerja yang andal.

Kualitas SDM yang membaik, juga akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan ekonomi negara sehingga bisa menguatkan aktivitas investasi.

Pada dasarnya, semua ini berujung pada peningkatan kesejahteraan karena terjadinya perbaikan ekonomi yang memberi dampak positif.

Semoga dengan keberhasilan mahasiswa kali ini dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan yang ada di Indonesia, khususnya di lingkungan Batam Tourism Polytechnic.. (*)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved