Breaking News:

PDIP Siap Buka Koalisi, Puan Maharani Diminta Megawati Safari Silaturahmi dengan Partai Politik Lain

Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani menyebutkan dengan berakhirnya Rakernas II PDIP akan mulai bersilaturahmi ke partai-partai lain.

Editor: Anne Maria
Tribun Kaltim
Puan Maharani dan Megawati Soekarno Putri 

TRIBUNBATAM.id- PDIP nampaknya sudah siap membuka peluang koalisi dengan partai politik lain.

Puan Maharani menyebut jika Ketua Umum PDIP Megawati pun telah memintanya untuk safari silahturahmi dengan partai politik lain.

Hal ini menurut Ketua DPP PDIP Bidang Politik itu seiring dengan selesainya Rakernas PDIP baru-baru ini.

Puan juga menambahkan, silaturahmi kepada partai-partai lain akan mulai dilakukan setelah rakernas.

Dia menjelaskan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga meminta Puan dalam posisinya sebagai Ketua DPR RI untuk turut menjajaki kerja sama.

"Setelah rakernas kita akan memulai melakukan silaturahmi-silaturahmi, dan tadi saya diminta ibu ketum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi," katanya.

Puan menekankan, belum adanya silaturahmi yang dilakukan oleh PDIP kepada partai-partai sebelumnya bukan berarti PDIP tak mau bekerja sama.

Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani diminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjajaki kerja sama dengan parpol lain.
Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani diminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjajaki kerja sama dengan parpol lain. (Tribunnews.com/Fersianus Waku)

Menurutnya, silaturahmi antar partai itu penting.

"Ya tentu saja kita akan menjajaki kerja sama dengan semua partai yang ada," kata Puan usai ditutupnya Rakernas II PDIP, Kamis (23/6/2022).

"Jadi bukan karna PDIP belum bertemu, belum bersilaturahmi kemudian belum melakukan pendekatan dianggap bahwa PDIP sepertinya enggak mau bekerja sama," tambah Puan.

Ini hasil rekomendasi Rakernas II PDIP

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendapat giliran membacakan rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, pada Kamis (23/6/2022).

Adapun Sugianto membacakan rekomendasi untuk pemenangan Pemilu 2024.

Yang pertama, rekomendasinya adalah Rakernas II PDI Perjuangan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai dengan melibatkan seluas-luasnya petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial dan pemilih pemula.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved