Breaking News:

BP BATAM

Resmikan Masjid Tanjak di Batam, Menko Perekonomian Airlangga Disambut Tepuk Tepung Tawar

Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto meresmikan Masjid Tanjak di Batam, Jumat (24/6)

ist
Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto saat melakukan lawatan ke Batam, pada Jumat (24/6/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto kembali melakukan lawatan ke Batam, pada Jumat pagi (24/6/2022).

Kepala BP Batam Muhammad Rudi telah sedia menyambut di pintu VVIP. Pria yang juga merupakan Wali Kota Batam ini telah sedia sejak pukul 08.30 pagi.

Hadir pertama kali, Sekretariat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso didampingi oleh Elen Setiadi, Staf Ahli Bidang Regulasi Penegakkan Hukum dan Ketahanan Ekonomi Menko Perekonomian.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kemudian terlihat turun dari pesawat. Pria kelahiran 1 Oktober 1962 ini tiba di Batam tepat pukul 10.00.

Muhammad Rudi tampak menyambut mulai dari Menteri turun dari pesawat dengan sumringah dan mengantarkan untuk prosesi tepuk tepung tawar.

Senyum sumringah keduanya, bukan senyum biasa, mengingat hari ini banyak agenda yang tentu akan tercatat dalam sejarah pembangunan Batam.

Satu di antaranya peresmian Masjid Tanwirun Naja atau yang sudah familiar terdengar dengan sebutan Masjid Tanjak.

Kehadiran Menko Perekonomian RI disambut dengan rangkaian prosesi adat Melayu dimulai dengan tepukan kompang dan pencak silat.

Baca juga: Menko Perekonomian Resmikan Masjid Tanjak, Airlangga Hartarto : Semoga Jadi Ikon Batam

Baca juga: Jadi Ikon Batam, Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim Bakal Dikelilingi Taman Hijau

Selanjutnya Airlangga tampak mengganti pakaian dengan mengenakan baju adat Melayu berwarna kuning emas. Ia kemudian duduk di pelaminan serambi menyaksikan pertunjukan Tarian Persembahan Sekapur Sirih.

Hingga akhirnya Airlangga Hartarto dipasangkan tanjak, sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang di Tanah Melayu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved