Breaking News:

NATUNA TERKINI

RESMIKAN Polsek Pulau Laut, Kini Polri Jaga Warga Pulau Terluar Indonesia 

Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto meresmikan gedung baru markas Kepolisian Sektor Pulau Laut dan Polsub Sektor Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

ISTIMEWA
Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto meresmikan gedung baru markas Kepolisian Sektor Pulau Laut dan Polsub Sektor Pulau Tiga Kabupaten Natuna, Kamis (23/6/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto meresmikan gedung baru markas Kepolisian Sektor Pulau Laut dan Polsub Sektor Pulau Tiga Kabupaten Natuna, Kamis (23/6/2022).

Peresmian itu menjadi tanda hadirnya Polri di tengah masyarakat pulau terluar Indonesia.

“Peresmian Polsek baru ini menjadi langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri dan bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat,” Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Menurut dia, hadirnya Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga ini untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat akan pelayanan Polri dan nilai strategis Pulau Laut sebagai pulau terluar wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Irwasum menyebutkan, pulau terluar ini sangat rentan dengan potensi kejahatan seperti ilegal fishing, pencurian ikan kapal asing, kecelakaan laut, lintasan jalur peredaran narkoba hingga penyelundupan sembako.

Baca juga: Pemkab Natuna Gelar Rapat Bahas Kelangkaan Solar Subsidi, Janji Fokuskan Pengawasan

Untuk itu, ia mengharapkan Polri mampu mewujudkan kerjasama di bidang keamanan bersama rekan-rekan TNI pada pos pengamanan pulau terluar baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri mendukung program kerja pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Selain meresmikan gedung baru Polsek Pulau Laut, Irwasum Komjen Pol. Agung Budi Maryoto,
juga meninjau langsung vaksinasi covid-19 di Kabupaten Natuna dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat. 

Komjen Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan bahwa Polri harus Bersinergi bersama unsur TNI, Pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban.

Sebab, Polske dan Polsubsektor adalah gerbang utama pelayanan Polri terdepan, harus mampu menghadapi segala dinamika sosial yang ada di masyarakat. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved