Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Majukan Sektor Pariwisata, Dubes RI untuk Singapura Apresiasi Kerja Keras Plt Bupati Bintan

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo mengapresiasi kerja keras Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam memajukan sektor wisata.

Diskominfo Bintan/1/120 pixel
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan berdiskusi dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Diskominfo Bintan/1.120 pixel) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo mengapresiasi kerja keras Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bintan.

Apresiasi tersebut disampaikan diskusi "Talk Show Bintan: Window to Indonesia di Natra Resort Lagoi," Sabtu (25/6/2022) 

Dalam kesempatan tersebut Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan Pariwisata Bintan mulai bangkit, serta menjadi salah satu pintu masuk Wisatawan asing ke Indonesia.

Diketahui bersama, pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas wabah Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Foto bersama (dari kiri ke kanan) Dubes RI - Singapura Bapak Suryo Pratomo, VITO Singapura Bapak Sulaiman Shehdek, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Group GM BRC Lagoi Abdul Wahab.
Foto bersama (dari kiri ke kanan) Dubes RI - Singapura Bapak Suryo Pratomo, VITO Singapura Bapak Sulaiman Shehdek, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Group GM BRC Lagoi Abdul Wahab. (ist)

Dan ini adalah salah satu moment keberhasilan bagi Kabupaten Bintan untuk kebangkitan sektor pariwisata.

Suryo Pratomo Duta Besar Republik Indonesia berikan cinderamata kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan
Suryo Pratomo Duta Besar Republik Indonesia berikan cinderamata kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan (ist)

"Ini adalah salah satu usaha, dan hasilnya pariwisata di Bintan mulai bangkit. Kita ketahui Bintan memiliki keunikan tersendiri, dimana wilayahnya berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Tentu ini menjadikan Kabupaten Bintan sebagai pintu masuk Wisatawan asing yang ingin berlibur ke Indonesia. Dan KBRI Singapura juga sangat siap untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Bintan," Kata Suryo Pratomo.

Di kesempatan yang berbeda Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan Bintan sangat siap dan sangat aman. Untuk Sektor pariwisata sudah 100 persen Vaksinasi dosis 3.

Untuk wisatawan asing yang berkunjung ke Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama pengelolaan Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan Resort Cakrawal (BRC) akan merencanakan kembali menggelar event bersekala internasional. 

"Di masa Pandemi Covid-19 beberapa event internasional sempat terhenti. Saat ini sektor pariwisata Bintan mulai bangkit, bersama BRC nantinya beberapa event berskala internasional insyaallah akan digelar," Kata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved