Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Rahma Dampingi PLN Riau dan Kepri Serahkan Bantuan ke Pulau Penyengat Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Rahma minta masyarakat penerima bantuan PLN Riau dan Kepri di Pulau Penyengat menjaga bantuan yang diberikan supaya tahan lama

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Prokompim Tanjungpinang/Tribun Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama pihak PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepulauan Riau saat menyerahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) di Pulau Penyengat, Selasa (5/7/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan ke Pulau Penyengat.

Bantuan ini termasuk bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. PLN Persero untuk mendukung pengembangan wisata Go Green di Pulau Penyengat.

Bantuan yang diberikan berupa kompor induksi sebanyak 66 unit untuk pelaku UKM, scooter listrik 15 unit yang diserahkan kepada pokdarwis Pulau Penyengat di bawah binaan Dinas Budaya dan Pariwisata, serta sembako dari Yayasan Baitul Mall PLN sebanyak 25 paket.

“Bantuan ini untuk pengembangan usaha bagi pelaku UKM, juga sebagai penunjang sarana pariwisata Pulau Penyengat yang dikelola Pokdarwis,” ucap Rahma, Selasa (5/7/2022).

Rahma turut mengimbau masyarakat yang menerima bantuan agar dijaga dan dirawat dengan baik, supaya manfaatnya dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Karena tujuan yang ingin dicapai melalui CSR ialah pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rahma juga menyampaikan Pulau Penyengat merupakan destinasi wisata religi dan budaya di Tanjungpinang yang penuh sejarah.

Pembangunan terus dikembangkan baik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri hingga Kementerian.

Baca juga: Kinerja BPJS Kesehatan Tanjungpinang hingga Juni 2022, UHC Capai 227 Ribu Jiwa Lebih

"Mudah-mudahan dengan segala yang dibangun dan dikembangkan di Pulau Penyengat, dapat menambah menjadi daya tarik wisatawan untuk datang, dan diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Bersama kita jaga, bangun dan majukan pulau Penyengat agar lebih dikenal diseluruh Nusantara," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Luki Zaiman Prawira menuturkan, Pemerintah Provinsi Kepri juga menyambut baik serta mendukung program dan bantuan CSR oleh PT. PLN (Persero) yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"CSR ini bermanfaat dan mendukung kebijakan Pemerintah terkait revitalisasi serta digitalisasi Pulau Penyengat yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan konservasi energi melalui peralihan pemakaian BBM menjadi listrik," ujar Luki.

Di tempat yang sama, General Manager PT. PLN UIW Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan, potensi wisata di Tanjungpinang, khususnya di Pulau Penyengat harus dipertahankan.

"Melalui pembangunan dan fasilitas sarana prasarana, diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit perekonomian bagi pelaku UKM. PLN akan turut berkontribusi dan berupaya dalam memberikan dukungan dengan pelayanan listrik yang lebih handal, mencukupi dan terjangkau," paparnya.

Ia menambahkan, PLN Peduli juga memberikan program berupa bantuan pendidikan, kesehatan, sosial dan pariwisata.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian dan mengembangkan potensi wisata, serta dapat menjadi magnet kunjungan pariwisata ke Pulau Penyengat," kata Agung.

(TRIBUNBATAM.id/ Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved