Breaking News:

NATUNA TERKINI

Jelang Hari Bakti TNI ke-75, Danlanud RSA Natuna Gelar Turnamen Sepak Bola

Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan bilang, turnamen sepak bola Danlanud Raden Sadjad Cup tahun 2022 ini untuk memeriahkan Hari Bakti TNI AU

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok.Lanud RSA
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menendang bola perdana dalam turnamen sepak bola Danlanud Raden Sadjad Cup Tahun 2022, Selasa (5/7/2022). Turnamen ini digelar masih rangkaian jelang Hari Bakti TNI AU ke-75 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 30 tim sepak bola berlaga di turnamen Sepak Bola Danlanud Raden Sadjad Cup tahun 2022 di Natuna.

Pertandingan olahraga ini digelar di lapangan sepak bola Dirgantara Lanud RSA, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa (5/7/2022).

Turnamen dengan sistem gugur ini diresmikan langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan.

Pada kesempatan itu, Danlanud RSA sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini.

Baca juga: BMKG Beri Peringatan Potensi Banjir Rob di Natuna, Masyarakat Diminta Waspada

Selain merupakan ajang kejuaraan dan hiburan, juga dapat dijadikan sebagai tolok ukur sejauh mana perkembangan olahraga sepak bola di wilayah Kabupaten Natuna yang merupakan daerah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui turnamen sepak bola Danlanud Raden Sadjad Cup tahun 2022 ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet berbakat yang nantinya dapat membawa nama harum Natuna bahkan mungkin Provinsi kepri.

"Kepada pengurus PSSI Kabupaten Natuna dan pelatih sepak bola Natuna harus terus memantau perkembangan bakat dan kemampuan dari bibit-bibit unggul," kata Kolonel Jajang.

Danlanud RSA juga berpesan kepada para peserta turnamen agar bermain dengan hati yang senang, jiwa yang sportif dan tunjukkan segala kemampuan dalam setiap pertandingan.

"Menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa, bertarung dalam suatu turnamen adalah hal yang wajar, namun perlu diingat bahwa di luar lapangan kita adalah saudara," tegasnya.

Danlanud Raden Sadjad Cup tahun 2022 ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang jatuh pada 29 Juli 2022.

Acara dibuka oleh Danlanud RSA dengan tendangan perdana diikuti oleh Wakil Bupati Natuna dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Natuna.

Turnamen diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Turnamen ini diawali dengan laga antara kesebelasan Bedung Bertuah FC vs Centaurus FC.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved