Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Wabup Anambas Pantau Astaka dan Penataan Kawasan Masjid Agung Jelang MTQ Kepri

Menjelang MTQ tingkat Provinsi Kepri, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra meninjau pembangunan Astaka dan penataan kawasan Masjid Agung Baitul Makmur.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak
Menjelang MTQ Kepri, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra meninjau pekerjaan pembangunan astaka dan penataan kawasan Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Rabu (6/7/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra meninjau pekerjaan pembangunan Astaka dan penataan kawasan Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu (6/7/2022).

Tak sendiri, sore itu Wan Zuhendra didampingi ajudannya sambil berjalan memantau sejumlah pekerja yang merapikan astaka dan jalan menuju halaman Masjid.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan persiapan menjelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepri yang akan berlangsung di Anambas 14 hingga 19 Juli nantinya.

"Kebetulan tadi siang, kita juga sudah sampaikan progres persiapannya kepada Pak Sekda provinsi, seperti bangunan utama astaka dan sarana penunjang lainnya melalui rapat finalisasi," ucapnya, Rabu (6/7/2022).

Dijelaskannya, hingga mendekati waktu perhelatan festival keagamaan itu, pihaknya terus menggesa pekerjaan sisa bangunan dan sarana penunjang di kawasan masjid.

"Alhamdulillah, saat ini kesiapan bangunan astaka telah mencapai 95 persen, yang tersisa hanya merapikan tangga dan mengecat beberapa warna dinding yang masih kurang," tuturnya.

Dia mengatakan, mengingat jumlah juri banyak dan atas dasar permintaan LPTQ Provinsi, pihaknya akan menambahkan sejumlah tenda untuk ruang juri di belakang astaka.

"Jadi karena jumlah juri itu banyak dan ruang juri astaka kita kurang leluasa, maka kita meminta bantuan juga dari Lanal dan pihak Lanal sudah bersedia membantu," jelasnya.

Selain itu, setelah pembangunan astaka dan pemasangan paving blok, seluruh jalan masuk dan keluar di kawasan Masjid Agung akan di-hotmix oleh pihak rekanan.

"Informasinya tanggal 9 nanti mulai di-hotmix jalan ini lalu setelahnya akan dipasang panggung utama dan stand bazar kabupaten/kota," sebutnya.

Politikus Partai PDIP itu menerangkan, sejumlah kafilah dari enam kabupaten dan kota akan tiba di Kabupaten Anambas setelah perayaan Idul Adha.

"Dari informasinya, waktu kedatangan mereka ke sini itu  bervariasi ada yang tanggal 10, tanggal 11 dan juga tanggal 12. Tapi kalau tim peninjau stand bazar seperti Karimun, Natuna dan Bintan sudah sampai dari beberapa hari lalu," kata Wan Zuhendra. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved