Breaking News:

KARIMUN TERKINI

ABK KM Sumatera Jaya 88 yang Hilang di Perairan Karimun Ditemukan Meninggal

Nandar Suryadi, ABK KM Sumatera Jaya 88 yang sempat hilang di perairan Karimun ditemukan meninggal dunia di kawasan Hutan Bakau, Kundur

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Dok.Humas Polairud Polres Karimun
Proses evakuasi mayat Nandar Suryadi (22), ABK KM Sumatera Jaya 88 yang sempat hilang di perairan Karimun oleh tim gabungan serta nelayan, Kamis (7/7/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumatera Jaya 88 yang hilang di perairan Karimun setelah terjatuh dari kapal telah ditemukan.

ABK bernama Nandar Suryadi (22), warga Penyalai Kabupaten Pelalawan itu ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Evakuasi korban dilakukan oleh petugas gabungan di kawasan Hutan Bakau, Pantai Gading, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Karimun, Kamis (8/7/2022).

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 17.15 WIB.

Baca juga: ABK Kapal Jatuh di Perairan Karimun, Tim SAR Cari Kru KM Sumatera Jaya 88 yang Hilang

"Saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di pesisir perairan Pantai Gading, Desa Lubuk," ujar AKP Binsar Samosir, Jumat (8/7/2022).

Setelah ditemukan, korban dibawa ke RSUD Tanjungbatu untuk dilakukan visum ET Revertum, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Setelah dilakukan visum ET Revertum, jenazah selanjutnya dibawa pihak keluarga langsung ke Penyalai untuk dimakamkan," ujarnya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban Nandar dibantu oleh nelayan.

Namun kondisi cuaca yang buruk dan kuatnya arus serta gelombang menjadi faktor penghambat upaya pencarian terhadap ABK KM Sumatera Jaya 88 itu.

"Kondisi laut sedang tidak bagus, angin dan ombak sangat kuat. Korban diduga terjatuh saat menambatkan tali ke kapal di sebelahnya," ujarnya.

Peristiwa jatuhnya Nandar ke laut ini terjadi pada Senin (4/7/2022) malam.

Korban terjatuh dari kapal saat menambat tali di Pelabuhan PT Sarikotama Indonesia, Tanjung Batu, Kecamatan Kundur. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved