Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

PMI Natuna Audiensi dengan Pemkab, Curhat Kurang Sarana dan Prasarana

Ketua PMI Natuna, Suhelmi curhat ke Bupati Natuna Wan Siswandi soal keberadaan PMI yang masih kurang sarana dan prasarana hampir 20 tahun berdiri

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (7/7/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur,Kamis (7/7/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko.

Ketua PMI Natuna, Suhelmi mengatakan, kedatangannya bersama pengurus dan anggota dalam rangka melaporkan kepengurusan baru dalam internal PMI Natuna, sekaligus bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Suhelmi melaporkan dua putra putri Natuna yang mendapatkan beasiswa khusus transfusi darah dari SKK Migas di Akademi Bakti Kemanusiaan (ABK) PMI di Jakarta akan segera berakhir.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur,Kamis (7/7/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur,Kamis (7/7/2022). (tribunbatam.id/istimewa)


Selanjutnya, Suhelmi juga menyampaikan keluhannya soal keberadaan PMI yang sampai saat ini hampir 20 tahun, namun masih minim sarana dan prasarana termasuk sekretariat dan markas.

"Sampai sekarang PMI Natuna belum memiliki Markas permanen, kantor kami masih menumpang di Komplek Masjid Agung, minim inventaris kantor," kata Suhelmi.

Menurutnya, kondisi tersebut sangat memprihatinkan, ia pun meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Natuna melalui bansos dan hibah seperti yang dilakukan di daerah-daerah lain.

Menanggapi berbagai keluhan dan keinginan Ketua dan Pengurus PMI tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi mendukung penuh keberadaan dan rencana PMI Natuna ke depan.

"Saya mendukung segala perencanaan PMI, karena demi kebaikan masyarakat Natuna," kata Wan Siswandi.

Sebagai langkah kongkret, Wan Siswandi meminta Sekda Natuna memanggil dinas terkait untuk membahas rencana PMI tersebut.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (7/7/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna di Ruang Kerja Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (7/7/2022). (tribunbatam.id/istimewa)


"Tolong Sekda tindak lanjuti pertemuan hari ini secepatnya," perintah Wan Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi meminta agar PMI Natuna dapat saling bersinergi dengan PemdaNatuna.

"Semoga sinergitas antara PMI Natuna dan Pemda Natuna dapat semakin terjalin demi kepentingan masyarakat di daerah perbatasan Natuna," ujarnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved