Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Polisi Jepang Cek Rumah Tetsuya Yamagami Penembak Shinzo Abe, Ditemukan Banyak Senjat

Dirumah Tetsuya Yamagami ditemukan sejumlah senjata rakitan. Penggeledahan rumah pembunuh mantan PM Jepang ini dilakukan karena dendam dengan korban

Editor: Eko Setiawan
heavy.com
Tetsuya Yamagami, Penembak mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe - Rumah tersangka penembakan Shinzo Abe, Tetsuya Yamagami digeledah, polisi sita pistol rakitan dan bahan peledak. 

TRIBUNBATAM.id, JEPANG - Setelah melakukan penembakan mantan PM Jepang Shinzo Abe, Polisi menangkap Tetsuya Yamagami pelaku penembakan tersebut.

Usai menangkap pelaku di lokasi penembakan, polisi menggeledah Tetsuya Yamagami ke kantor polisi setempat.

Selain itu, polisi juga melakukan penggeledahan rumah milik Tetsuya Yamagami. Penggeledahan tersebut dilakukan, Jumat (8/7/2022) sore.

Dari hasil penggeledahan tersebut, Polisi menemukan Pistol Rakitan.

Ternyata, ia menyimpan lebih dari satu pistol rakitan di rumahnya, itu diketahui setelah kepolisian menggeledah rumahnya.

"Kami temukan beberapa pistol rakitan sendiri di rumahnya setelah kami geledah sore ini di rumah sewaannya di Nara," papar Direktur Kepolisian bagian pembunuhan Kepolisian Nara, Kazuhiro Nakanishi, malam ini (8/7/2022).

Ukuran pistol panjang 40 cm dengan tinggi 20 cm, namun beratnya masih belum bisa diungkapkan pihak kepolisian.

Polisi menemukan banyak pistol buatan, termasuk beberapa bahan seperti pipa untuk merakit pistol dan peluru di rumah Tetsuya Yamagami (41), seorang pengangguran.

Baca juga: Kecelakaan Hari ini, Korban Tewas di Tempat Usai Kendaraannya Menabrak Pembatas Jalan

Baca juga: Tetsuya Yamagami Penembak PM Jepang Shinzo Abe Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Tetsuya Yamagami pernah menjadi anggota pasukan bela diri Marinir Jepang sejak tahun 2002 sampai dengan 2005 dan memang pandai menembak serta merakit senjata api.

Polisi juga menggeledah isi rumah  Tetsuya Yamagami, termasuk buku bank untuk memeriksa dari mana aliran uang yang dimilikinya.

Mereka juga menyelidiki kaitan siapa saja yang terkait transaksi uang dengan pelaku tersebut.

"Ada kaitan di belakangnya antara pelaku dengan mantan PM Jepang  Shinzo Abe tetapi kami masih dalam penyelidikan lebih lanjut."

Tetsuya Yamagami diduga memiliki keterkaitan dengan kelompok Protestan Korea dan Yamagami juga anggota kelompok gereja tersebut.

Namun semua itu masih terus dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved