Breaking News:

BATAM TERKINI

Polsek Nongsa dan Tim Dinkes Batam Periksa Kandang Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Kapolsek Nongsa Yudi Arvian sebut, dari hasil pengecekan yang dilakukan anggotanya bersama Dinkes Batam, semua hewan kurban di Nongsa sehat, bebas PMK

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Personel Polsek Nongsa saat melakukan pengecekan ke kandang hewan kurban di Nongsa, Batam, Jumat (8/7/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jelang Idul Adha, Polsek Nongsa melakukan pengecekan dan pendataan terhadap hewan kurban di wilayah Nongsa, Batam, Jumat (8/7/2022).

Hal ini dilakukan pihak kepolisian bersama tim dari Dinas Kesehatan Batam untuk memastikan hewan tersebut dalam keadaan sehat sebelum dikonsumsi masyarakat.

Apalagi hewan kurban tersebut didatangkan dari luar daerah seperti Jambi, Lampung, Jawa, Pekanbaru menggunakan transportasi laut.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Di antara tempat yang dilakukan pemeriksaan, yakni kandang hewan kurban milik Mudhakir yang berada di simpang PJR Batu Besar, Nongsa.

Baca juga: Idul Adha 2022, Niat Salat Id dan Doa Aksara Latin dan Artinya

"Anggota kami bernama Aiptu Markus Depari mendatangi beberapa kandang kambing dan sapi di wilayah Batu Besar. Termasuk kandang hewan kurban milik Bapak Mudhakir," ujar Kapolsek Nongsa Yudi Arvian, Sabtu (9/7/2022).

Ia mengatakan, pada pengecekan tersebut dipastikan hewan yang akan dikurbankan besok, Minggu (10/7/2022) semuanya dalam keadaan sehat dan aman untuk dikonsumsi.

"Semua hewan kurban yang dijual dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," kata Yudi.

Tak lupa Kapolsek Nongsa itu juga mengimbau pedagang agar menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari PMK ataupun penyakit lainnya.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved